Breaking News

Wednesday, February 05, 2020

Dalam Rangka Pembentukan Karakter,MAN 3 Tanah Datar Laksanakan Dzuhur Berjamaah



FS.Tanah Datar(SUMBAR) -  Untuk meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT serta Pembentukan Karakter sesuai dengan tuntunan Kurikukum Tiga Belas, MAN 3 Tanah Datar melaksanakan kegiatan Dzuhur Berjamaah.Kegiatan Dzuhur Berjamaah ini juga bertujuan untuk melatih siswa berani tampil berbicara di hadapan umum,karena dalam kegiatan Dzuhur Berjamaah ini juga ada kegiatan penampilan Bakat Pidato dan Kajian Islam dari siswa yang bertugas dan ditutup dengan Nasehat dari Guru Piket atau Wali Kelas atau dari Pimpinan MAN 3 Tanah Datar.Siswa yang bertugas bergantian sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

Tidak hanya siswa tetapi seluruh Keluarga Besar MAN 3 Tanah Datar (Guru dan Siswa) melaksanakan Pembiasaan Karakter Islam berupa Shalat Dzuhur Berjamaah.

Pelaksanaan Shalat Dzuhur berjamaah ini dilaksanakan di Maajid Jamik Abdurrahman Ashangari Batu Bulek.Masjid tersebut dibangun di Komplek Madrasah yakni MAN 3 Tanah Datar dan MTs Dakwah Islamiyah.Masjid ini dibangun di atas Tanah Milik Nagari Batu Bulek dari Bantuan dari Arab Saudi serta donatur baik yang di Rantau maupun masyarakat di kampung.

Masjid tersebut diperuntukan serta pemakaiannya bagi Madrasah dan Masyarakat di sekitar.

Kepala MAN 3 Tanah Datar Ardoni Ernanda,M.Ag via WhatsApp mengatakan " Pelaksanaan Sholat Dzuhur Berjamaah di masjid ini dilaksanakan setiap hari  Senin, Rabu dan Sabtu.Sedangkan hari Selasa dan Kamis dipakai oleh Keluarga Besar MTs Dakwah Islamiyah" kata Ardoni.

Lebih lanjut Ardoni mengatakan "Pembagian jadwal ini dikarenakan daya tampung masjid yang masih kurang.Namun kedepannya kita akan usahakan agar seluruh siswa baik MAN 3 maupun MTs Dakwah Islamiyah dapat tertampung dan melaksanakn shalat berjamaah dalam waktu yang bersamaan" lanjutnya.

Untuk mewujudkan hal itu tentunya diperlukan perluasan dan pencoran areal parkir masjid.Untuk itu masih dibutuhkan sumbangan, infak dan sadaqah dari kita semua.

Diakhir penyampaiannya kepada fokussumatera.com Ardoni berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat membentuk karakter Keluarga Besar MAN 3 Tanah Datar (Guru dan siswa) menjadi pribadi yang berkarakter, beriman dan bertaqwa, tidak hanya unggul dalam Ilmu Pengetahuan tetapi juga unggul dalam akhlak, etika dan sopan  santun dalam kehidupan sehari- hari sehingga tujuan pendidikan yang diberikan bisa mengantarkan kita semua menuju sukses Dunia Akherat (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!