Breaking News

February 13, 2020

Musrenbang Nagari Pasie Laweh, Mukhtar Kiman Minta Anggota Dewan Kawal RKP Nagari



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Wali Nagari Pasie Laweh, Mukhtar Kiman dalam paparannya diacara Musrenbang Nagari Pasie Laweh yang digelar Kamis, 12 Februari 2020 di Aula Kantor Wali Nagari setempat, meminta agar Anggota Dewan sama-sama bersinergi dengan Pemerintah Nagari dan masyarakat untuk mengawal Rencana Program Kegiatan yang telah diajukan dalam Musrenbang  sampai ke tingkat Kecamatan dan Kabupaten, sehingga program-program yang menjadi prioritas Nagari akan tetap menjadi prioritas dan kedepannya dapat direalisasikan dan diwujudkan dalam realitas pembangunan.

Dengan demikian pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat dilaksanakan dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat secara langsung dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan maayarakat. Karena sejatinya kesejahteraan masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah.

"Mari kita sama-sama kawal program yang telah kita usulkan, mohon bantuannya Pak Dewan, sehingga di tahun mendatangkan program yang kita usulkan ini dapat kita laksanakan" kata  Mukhtar Kiman.

Dalam penyampaiannya Mukhtar Kiman juga menjelaskan keberhasilan program pembangunan nagari pada tahun 2019, program yang akan dilaksanakan di tahun 2020 serta Rencana Program tahun 2021. Selain itu Mukhtar juga menyampaikan laporan pemasukan dan pengeluaran keuangan Nagari Pasie Laweh.  

Mukhtar juga mengatakan bahwa semua program prioritas untuk tahun 2021 semuanya sudah dimasukkan dalam laporan Musrenbang untuk selanjutnya diteruskan ke Kecamatan dan Kabupaten.

Ketua Tim Musrenbang Kabupaten Dr.Remon Revlin mengapresiasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan dengan  baik, kedepannya perlu ditingkatkan lagi supaya lebih baik lagi.

Sedangkan dalam pandangan Anggota Dewan Yalpema Jurin menitikberatkan pada hubungan yang baik dan silaturahmi serta berupaya sekuat tenaga untuk sama-sama mengawal semua program prioritas nagari.

Yalpema selaku anak nagari juga menekankan soal adat istiadat dan agama yang perlu dalam perhatian bersama.

Sedangkan Beni Apero mengatakan agar Pemnag lebih meningkatkan ketransparanan dalam pembangunan agar lebih tercapai target-target yang diinginkan bersama.

Sebagai Anggota Dewan yang membidangi masalah pendidikan Beni juga membahas tentang masalah pendidikan khususnya di Kecamatan Sungai Tarab, dan akan berusaha untuk membantu memberikan kontribusi di bidang pendidikan.

Khoirul Abdi menitikberatkan pada peningkatan ekonomi dan perhatian pada pertanian serta peningkatan taraf hidup masyarakat.

Ketiga Anggota Dewan ini bersama akan berupaya membantu Pemerintah Nagari dalam kegiatan yang bisa mereka bantu.

Hadir dalam acara ini Tim dari Kabupaten beserta rombongan yang diketuai Dr.Remon Revlin, Anggota DPRD Tanah Datar, Forkopimca Sungai Tarab, KAN, BPRN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!