Breaking News

Thursday, February 13, 2020

8 Titik Persimpangan di Nagari Simabur Tanah Datar Butuh Rambu-Rambu Lalu Lintas



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Kenagarian Simabur, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dilalui jalan lintas Provinsi dari Kota Padang Panjang menuju Kabupaten Tanah Datar. Kondisi yang demikian menyebabkan arus lalu lintas yang melewati ruas jalan tersebut tergolong sangat ramai. Banyak sekali jenis kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil dan juga kendaraan besar seperti Truk dan Bus yang melintas di ruas jalan ini.

Sedangkan ada beberapa sekolah dan perkantoran yang letaknya di sepanjang jalan raya ini seperti SD, Kantor Wali Nagari, Kantor Polsek Pariangan,  Kantor Camat, Pasar Nagari, SLTA, dan beberapa simpang sehingga di pagi hari dan siang hari volume lalu lintas sangat padat dan sangat riskan kecelakaan.

Steatmen tersebut disampaikan "Zal" kepada fokussumatera.com disela-sela Musrenbang Nagari Simabur Kamis siang,12 Februari 2020.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Afriamon yang merupakan salah satu Anggota BPRN Nagari Simabur. Afriamon mengatakan kalau di Nagari Simabur khususnya di pinggir jalan raya sangat dibutuhkan adanya rambu-rambu lalu lintas.

"Ada 8 titik persimpangan yang perlu diberi rambu-rambu lalu lintas dan didepan sekolah serta pasar perlu diberi Zebra Cross agar kendaraan yang lewat bisa melambat melalui simpang dan Pasar Simabur" kata Afriamon.

Sementara beberapa Kepala Jorong yang juga hadir dalam Musrenbang juga menyampaikan kalau bisa setiap jalan Kabupaten di Nagari agar tidak dipakai sistem jalan cor, tetapi dibangun dengan aspal karena lebih tahan dan tidak berlumut.

Wali Nagari Simabur Zulbahri yang dimintai keterangan oleh fokussumatera.com di sela-sela kesibukannya juga membenarkan semua penjelasan yang disampaikan masyarakat sebelumnya.

Zulbahri berharap kepada Dinas terkait agar segera menanggapi keluhan masyarakat ini.

"Semoga pemerintah segera tanggap dan menindaklanjuti keluhan kami ini, karena sangat riskan pada keselamatan berlalu lintas dan keselamatan maayarakat. Apalagi banyak anak-anak sekolah yang lalu lalang melintasinjalan ini" ujar Zulbahri penuh harap.( Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!