Breaking News

March 12, 2020

Pemkab Pasbar Terima Piagam Penghargaan MURI Atas Rekor Maapam 1704 Tungku

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Museum Rekor Indonesia (MURI) Berikan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar atas pemecahan Rekor Dunia memasak 'Apam' 1.704 tungku di Taman Hutan Kota dan Satwa Padang Tujuh, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis, 12 Maret 2020.

Pemecahan Rekor Dunia dalam acara "Pasaman Barat Maapam 2020" ini awalnya bertujuan untuk Memecahkan Rekor MURI Maapam 1.500 tungku, tetapi atas banyaknya pertimbangan dan banyaknya nilai-nilai budaya yang terkandung di dalam acara Maapam ini, MURI berikan Rekor Dunia memasak Apam untuk Kabupaten Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH. MM mengatakan, ia sangat bersyukur kepada Allah SWT serta berterima kasih kepada semua panitia pelaksana acara Pasaman Barat Maapam 2020 ini, karena menurutnya, tanpa kerja keras dari semua panitia dan dukungan dari semua masyarakat Pasaman Barat, Rekor Dunia memasak Apam terbanyak ini tidak akan berjalan lancar dan sukses.


"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat, atas dukungan dari semua masyarakat ini Kabupaten Pasaman Barat bisa meraih Rekor Dunia memasak Apam terbanyak, yaitu 1.704 tungku," kata Yulianto.

Yulianto juga menambahkan, bahwasanya acara Maapam ini merupakan tradisi masyarakat Pasaman Barat dalam menyambut datangnya bulan Rajab di setiap tahunnya, demi mempertahankan tradisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat berupaya untuk mempertahankan tradisi tersebut dan dicatat dalam rekor MURI.

"kita berharap, generasi-generasi muda kita kedepannya, dapat meneruskan tradisi dan budaya yang ada di Pasaman Barat ini. Juga karena bulan Ramadhan segera datang, marilah kita saling maaf dan memafkan, sehingga kita diberikan kemudahan dalam segala urusan, serta diberikam keselamatan di dunia dan akhirat," tutupnya.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!