Breaking News

Thursday, April 23, 2020

PLN Unit Pembangkitan Ombilin Serahkan Bantuan kepada Pemko Sawahluntom untuk Penanganan Covid 19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Berkat kerjasama yang baik dan hubungan yang harmonis dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara Bantuan (BUMN) yang ada di Kota Sawahlunto, kini Pemerintah Kota Arang menuai buah manisnya. Sejumlah bantuan terkait dengan Penanganan Covid-19 terus berdatangan. Setelah beberapa hari yang lalu, Pemko Sawahlunto mendapat bantuan dari PT. Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin (PTBA UPO) , kemaren,  Rabu 22 April 2020   giliran PT. PLN Unit Pembangkitan Ombilin/PLTU Sijantang yang memberikan bantuan pada Pemko Sawahlunto. 

Manager PT. PLN Unit Pembangkitan Ombilin, Daryanto menyerahkan langsung bantuan senilai total Rp. 54 juta tersebut kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH yang juga disaksikan oleh Kepala Badan Kesbangpol - BPBD, Adriyusman. 

Menurut keterangan Manager PT. PLN Unit Pembangkitan Ombilin  Daryanto, bantuan yang diberikan  selain berupa uang juga berbentuk masker dan multivitamin serta susu untuk memperkuat daya tahan tubuh para personel di pos - pos Siaga Covid - 19. 

"Ini wujud kepedulian dan rasa sosial kami yang ikut merasakan bagaimana Pemko dalam menangani pencegahan penyebaran virus Covid - 19 ini. Sedikit banyaknya bantuan kami semoga berkontribusi membantu terutama untuk jajaran personel yang bekerja di lapangan," kata Daryanto. 

Sementara  Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH  menghaturkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Walikota juga menyebut, bantuan tersebut juga memacu semangat Pemko untuk lebih gigih dan ulet dalam berjuang mencegah penyebaran virus Corona di 'Kota Arang'. 

"Terimakasih, ini menjadi bentuk sinergi dan kerjasama kita dengan  berbagai pihak dalam menangani Covid - 19. Memang, ini bukanlah kerja yang bisa diselesaikan hanya oleh pemerintah saja. Kerjasama dari pihak lain dan dukungan dari masyarakat sangat berarti," ujar Walikota Deri Asta. 

Usai penyerahan bantuan secara simbolis itu, Walikota  Deri Asta bersama Manager PT. PLN Pembangkitan Ombilin dan General Manager PT.BA UPO melakukan peninjauan ke pos siaga Covid - 19 di Muaro Kalaban. Di posko tersebut, bantuan diserahkan langsung pada koordinator personel. 
Untuk PT.BA UPO, yang bantuannya diserahkan pada Walikota Deri Asta sejak Jum'at, 17 April 2020 lalu itu adalah bantuan uang senilai total Rp. 257,5 juta. 

General Manager PTBA UPO, Yulfaizon mengatakan bahwa bantuan itu menjadi bentuk support penuh dari PT.BA pada Pemko Sawahlunto dalam Pencegahan Penyebaran Covid - 19.

‘’Ini sebagai bentuk kepedulian kami, semoga Pemko Sawahlunto tetap semangat  bersama seluruh jajaran dan Tim Gugus Tugas berdiri di garda depan untuk melindingi dan menyelamatkan masyarakat Kota Arang dari Wabah Covid- 19 ‘’ tambahnya (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!