Breaking News

April 23, 2020

Polres Tanah Datar Serahkan Ratusan Paket Sembako kepada Masyarakat di 12 Kecamatan di Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Polres Tanah Datar melaksanakan kegiatan penyerahan Sembako dalam rangka Bakti sosial kepada masyarakat. Penyerahan 206 Paket Sembako ini dilaksanakan  sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1205/IV/KEP/2020 tanggal 15 April 2020  lalu tentang Kegiatan Bakti Sosial Polri dengan Tema "Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19" dan juga Polres Tanah Datar  dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 . Bhakti sosial ini dilaksanakan  dilaksanakan secara serentak di Wilayah Indonesia Selasa, 21 April 2020  kemaren. UnTUK Polres Tanah Datar, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Bedasarkan informasi yang disampaikan Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Marjoni Usman, SH bahwa kegiaran Bhakti sosial dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si, dengan didampingi oleh Waka Polres Tanah  Datar Kompol Eridal, SH dan Seluruh Kabag, Kasat dan Kapolsek serta para perwira staf lainya beserta anggota, dengan total jumlah sumbangan seluruh nya yang diserahkan  sebanyak 206 (Dua Ratus Enam) paket sembako yang brisikan  berisikan : Beras, Telur, Gula, minyak Goreng dan Mie Instan. 

206 Paket sembako tersebut yang pertama berasal dari Polres Tanah Datar sendiri  sebanyak 50 Paket yang diserahkan oleh   Kapolres Tanah  Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si, ke pejabat yang ditunjuk  menyerahkan masyarakat di wilayah Kecamatan Lima kaum.

Yang kedua dari Polsek Lima Kaum  menyerahkan 17 paket, diserahkan oleh Kapolsek Lima kaum Iptu Aditiyawarman dan Para Polwan-Polwan  Polres Tanah Datar di wilayah Kecamatan Lima kaum. 

Yang ketiga dari Polsek Pariangan menyerahkan 32 Paket, diserahkan oleh Waka Polres Eridal S.H di wilayah Kecamatan Pariangan. 

Yang keempat dari Polsek Sungai Tarab menyerahkan 25 paket, diserahkan oleh Kabag Sumda Kompol Yon Hendri, S.H, di wilayah Kecamatan  Sungai Tarab. 

Yang kelima dari Polsek Sungayang, menyerahkan 8 paket, diserahkan oleh Kabag Ops Kompol Moh Ischak Supriadi, di wilayah Kecamatan  Sungayang. 

Yang keenam dari Polsek Padang Ganting, menyerahkan 25 paket, diserahkan oleh Kabag Ren Kompol Abdulrahman, S.H, M.H, di wilayah Kecamatan  Padang Ganting. 

Yang ketujuh dari Polsek Lintau Buo, menyerahkan 5 paket, diserahkan oleh Kapolsek Iptu Surya Wahyudi, S.H, di Wilayah Lintau Buo. 

Yang kedelapan Polsek Lintau Buo Utara, menyerahkan 11 paket, diserahkan oleh Kapolsek Ipda Sudirman, S.H, di wilayah Lintau Buo utara. 

Yang kesembilan dari Polsek Salimpaung, menyerahkan 15 paket, di serahkan oleh Kapolsek Salimpaung Akp. M.Rahmad  Zen, di wilayah Kecamatan Salimpaung. 

Yang kesepuluh  dari Polsek Tanjung Baru, menyerahkan 6 paket, diserahkan oleh Kapolsek Tanjung Baru, Ipda Evi Hendri Susanto, S.H, di wilayah Kecamatan Tanjung Baru.

Yang kesebelas dari Polsek Rambatan, menyerahkan 6 paket, diserahkan oleh Kapolsek Rambatan Akp Firdaus, S.H, di wilayah Kecamatan Rambatan.  

Dan yang terakhir dari Polsek Tanjung Emas, menyerahkan 6 Paket, diserahkan oleh Kapolsek Tanjung Emas di wilayah Kecamatan Tanjung  Emas.

Meskipun tidak seberapa jumlah bantuan yang diberikan, Kapolres Rokhmad berharap agar masyarakat tidak menilai dari jumlahnya namun makna bantuan tersebut, bahwa dibalik itu semua merupakan cerminan kepedulian dan keikhalasan jajaran Polres Tanah Datar kepada masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.

Tak lupa Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan, mematuhi himbauan dengan tidak keluar rumah, beribadah di rumah dan lain-lainnya sesuai dengan protokol Penanganan Virus Corona agar terhindar daripenyakit berbahaya tersebut.

Dilaporkan selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!