Breaking News

December 20, 2020

Pemkab Tanah Datar Dukung Coaching Clinic Sistem Merit ASN dari BKN Pekanbaru


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar menyatakan mendukung penuh program  Coaching Clinic Sistem Merit ASN yang dilaksanakan oleh   Badan Kepegawaian Negeri (BKN) Regional XII Pekanbaru bagi pengelola kepegawaian di lingkungan Kabupaten Tanah Datar.


Dukngan tersebut disampaikan langsung oleh  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH  pada saat menghadiri acara pembukaan  Coaching Clinic Sistem Merit ASN yang menurut rilis Humas Tanah Datar hari ini, dilaksanakan  di Aula Kantor BKN  setempat, Senin, 14 Desember 2020.


"Insha Allah setelah berlangsungnya coching clinic, akan kami aplikasikan nantinya di daerah, untuk itu kami sangat mendukung terlaksananya acara ini, mudah-mudahan berjalan tanpa ada kendala yang berarti" ujar Zuldafri.


Zuldafri juga berharap berkembangnya teknologi saat ini dapat dimanfaatkan sehingga membawa perubahan dalam pengelolaan kepegawaian di Luhak Nan Tuo ke depannya.


"Kegiatan ini sangat strategis guna meningkatkan pelayanan yang dikembangkan melalui inovasi terbarukan, agar dapat mewujudkan birokrasi modren, efisien dan akuntabel," ujar Zuldafri.


Sementara itu, Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Neny Rochyany mengatakan di tahun 2021, BKN mempunyai program piloting tata kelola manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), adanya piloting itu, instansi dapat menerapkan manajemen ASN sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, hal tersebut secara otomatis akan meningkatkan nilai indeks sistem merit di instansi.


"Setiap instansi wajib menerapkan sistem merit, dengan sistem merit, ASN akan mendapatkan kejelasan dalam pengembangan karir, sehingga instansi akan mendapatkan ASN yang berkualitas serta profesional," ujar Neny Rochyany.


Saat ini pemerintah sudah mempunyai berbagai instrumen untuk mengukur tingkat keberhasilan instansi dalam menerapkan sistem merit, bagi instansi yang telah menerapkan sistem merit, dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi yang tidak memerlukan proses seleksi terbuka, cukup diambil dari sumber daya yang ada pada instansi tersebut.


"Untuk dapat menerapkan sistem merit diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang mempunyai kompetensi, baik kompetensi manajerial, teknis, maupun sosial kultural. Menyangkut itu, pemerintah dapat terus mendorong melalui pendidikan dan pelatihan, termasuk program pemberdayaan melalui program coaching clinic, seperti yang terlaksana hari ini," ujar Neny Rochyany.


Turut hadir dalam acara   Sekretaris Daerah Tanah Datar Irwandi, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Kepala BKPSDM Jasrinaldi, Kepala Bagian Organisasi Adriyanti Rustam, segenap pegawai BKN Regional XII Pekanbaru dan BKPSDM Tanah Datar. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!