Breaking News

January 27, 2023

Komunitas PPA Gelar Gerakan Jumat Berkah


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) Learning Center Padang Panjang menggelar Gerakan Jumat Berkah (GJB), di pelataran Gedung Syafei, Jumat (27/1).


GJB ini digelar berniat karena Allah dalam memberikan makanan kepada sesama mukmin. Sesuai dengan Hadist Riwayat Thabrani "Barang siapa yang memberi makan kepada seorang mukmin membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki orang lain".


Komunitas PPA merupakan komunitas alumni private class Pola Pertolongan Allah yang berdomisili di Kota Padang Panjang. Private class ini berdurasi kurang lebih 12 jam. Di kelas tersebut diberikan pemahaman ketauhidan.


Ketua PPA LC, Endang Sriyani, S.Ag kepada Kominfo menyampaikan, GJB ini menyediakan makan siang sepuasnya dan bayar seikhlasnya. Ini sangat membantu masyarakat yang melewati Gedung Syafei dalam mencukupi asupannya.


"Saat ini kita menyediakan makan siang prasmanan. Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa makan di sini dengan membayar seikhlasnya saja. Karena maksud kita di sini hanya membantu sesama mukmin," ujarnya.


Ia juga berharap GJB ini ke depannya bisa istiqomah sehingga lebih bermanfaat untuk umat. Serta lebih banyak lagi yang ikut bergabung dalam komunitas ini, dalam menebarkan kebaikan untuk sesama.

"Ini akan kita rutinkan dengan melaksanakannya selama satu kali dalam sebulan," tuturnya lagi.


Info lebih lanjut terkait program dan kegiatan PPA dapat menghubungi pengurus PPA Padang Panjang, Evi melalui nomor hp 08126621383/Wenny 085366664584. 


(Ernawati | Elin | Shintia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!