Breaking News

February 28, 2023

Bisa Akses Siaran Digital, Warga Rasakan Manfaat STB Bantuan Pemerintah


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
DUA orang anak bersama ibunya, Melisa (39) terpaku tatapannya melihat ke arah dinding rumahnya. Di situ televisi terpasang. Mereka tertawa kecil melihat iklan yang tampil di layar monitor TV.


Kebahagiaan yang dirasakan mereka melalui layar kaca itu. Berbagai siaran mereka ganti dan mencari tontonan yang menarik menurut mereka untuk ditonton. Biasanya anak-anak lain menatap ponsel genggamnya, namun bagi anak-anak Melisa mereka tidak terlalu diperbolehkan bermain handphone. 


Melisa, warga Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur itu bersyukur karena anak-anaknya masih bisa menonton beberapa siaran televisi. Apalagi setelah dia tahu kalau siaran analog dihapuskan. Namun ada program pemerintah yang menyalurkan Set Top Box (STB) untuk siaran digital bagi keluarga kurang mampu, dan Melisa salah satu penerima STB ini.


Diceritakan Melisa, sebelum ia menggunakan STB ini, siaran yang ia dapatkan agak kurang bagus. Banyak pula siaran stasiun telivisi yang tidak ada tayangannya. Setelah set top box ini ada, siarannya semakin jernih dan banyak channel TV yang bisa ditonton bersama anak-anaknya.


Selain itu, setelah memakai STB ada juga keunggulannya. Kalau angin kencang, siarannya tidak buruk. Masih bagus seperti biasa. Tidak seperti sebelum ia memakai antena biasa.


"Kami sangat bersyukur dengan adanya set top box ini. Banyak siaran televisi yang bisa kami tonton. Apalagi untuk anak-anak seperti Trans TV, Antv, Indosiar, RCTI, Trans 7, SCTV, MNC TV, Padang TV dan masih banyak siaran lainnya," katanya.


Melisa mengucapkan terima kasih atas diterimanya bantuan STB ini, karena ini sangat berguna baginya dan keluarga. Ditambah lagi STB ini diserahkan dan langsung dipasang petugas serta diajarkan cara penggunaannya. 


(Ernawati | Elin | Yuli)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!