Breaking News

February 27, 2023

Gubernur Mahyeldi Secara Resmi Melantik Kepengurusan KKLA Sumbar


FS.Padang(SUMBAR)-
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah secara resmi melantik Pengurusan Kerukunan Keluarga Luhak Agam (KKLA) Provinsi Sumbar periode 2022-2027, di Auditorium Gubernuran, Minggu (26/2/2023).


Struktur kepengurusan yang baru dilantik tersebut berisikan sebanyak 344 orang tokoh dengan menunjuk Guspardi Gaus sebagai ketua umum dan Barlius sebagai Ketua Harian. 


Dalam kesempatan tersebut Gubernur Mahyeldi, mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik dan berharap KKLA Prov. Sumbar dapat segera mengambil peran positif dan konstruktif untuk mensukseskan berbagai program pembangunan di Sumbar.


"Selamat kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik. Kami yakin, KKLA telah memiliki banyak ide dan gagasan untuk kemajuan Sumatera Barat, Pemprov akan selalu siap untuk berkolaborasi,” ucap Gubernur Mahyeldi.


Mahyeldi menuturkan, pada dasarnya organisasi kemasyarakatan terlahir karena adanya kesamaan visi, semangat dan latar belakang dari para anggota untuk menjadi wadah interaksi, gagasan dan pikiran dalam bingkai tujuan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.


"Pemprov berharap, KKLA mampu memainkan peran sebagai wadah interaksi, gagasan dan pikiran perantau Kab. Agam untuk tujuan mensejahterakan masyarakat, jembatanilah hal tersebut. Kami sangat terbuka untuk itu," tegas Gubernur Mahyeldi.


Selain itu dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri menyampaikan, ikatan emosional para perantau dengan kampung halaman harus selalu terjaga agar berbagai program pembangunan di daerah dapat disukseskan bersama.


"Perantau adalah salah satu kekuatan dari Ranah Minang, hampir diseluruh pelosok Indonesia ada perantau Minangnya bahkan sampai luar negeri. Jika ini dapat dioptimalkan, berbagai program pembangunan di daerah akan menjadi lebih cepat dan lebih mudah untuk direalisasikan," ujar Irwan Fikri.


Selanjutnya Ketua Umum KKLA Sumbar Guspardi Gaus mengaku, pihaknya akan terus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Sumbar khususnya Kab. Agam. Ia menyebut salah satu upayanya adalah melalui menjaga kekompakan dan silaturahmi antara para perantau dengan pemerintah daerah.


"Kami siap berkomitmen untuk terus peduli terhadap kemajuan kampung halaman, kami akan bersinergi dengan pemerintah," ucap Guspardi selaku Ketua Umum yang baru.


Adapun susunan kepengurusan inti KKLA periode 2022-2027 yang baru saja dilantik tersebut antara lain sebagai berikut : 


I.   Ketua Umum : Drs. H.Guspardi Gaus, M.Si Dt.Batuah

II. Ketua Harian : Drs. H. Barlius, MM Kari Batuah

Waki Ketua Umum : 

- Bidang Organisasi dan Kelembagaan : Edwardsyah Ramli,S.Sos.

- Bidang Ekonomi Kreatif, UKM dan Pariwisata : H.Rahim Mardanis, SH, MM. 

- Bidang Agama, Budaya dan Kemasyarakatan : Ir.Nizamul Muluk,M.Si,Dt.Bandaro Sati

III. Sekretaris Umum : Firdaus Z, S.Pd MM Rajo Kaciak

Wakil Sekretaris Umum : 

- Reflijon. S.Pd MM

- Elno Sabri

- Yarrizoni

IV. Bendaraha Umum : Ir.Ausrial

Wakil Bendahara : 

- dr.Martini, MH

- Yanses Rusli 

- Henny Wati, SE, MM


Selain Gubernur Mahyeldi, juga tampak hadir pada acara pelantikan tersebut Anggota DPD RI Leonardi Harmaini, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah.


(Pemprov Sumatera Barat)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!