Breaking News

February 26, 2023

"Isra Mikraj Tanda Ramadan Semakin Dekat"


FS.Padang Panjang(SUMBAR)- Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu tanda bahwa bulan suci Ramadan semakin dekat.


Peristiwa Isra Mikraj juga bertujuan untuk memuhasabah diri dan membentuk persiapan yang baik dalam menyambut Ramadan.


“Bukan hanya menyambut Ramadan, namun kita harus senantiasa meningkatkan kualitas iman dan takwa,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang, Buya H. Zulhamdi, Lc, M.A saat memberi tausiyah Subuh Mubarakah di Masjid Raya Jihad, Ahad (26/2).


Zulhamdi menyebutkan, umat Islam perlu meningkatkan iman dan takwa dalam menyambut bulan suci Ramadan serta betul-betul mempelajari Al Qur’an sebagai pedoman hidup.


“Bulan Ramadan juga merupakan bulan yang diberkahi Allah SWT untuk membentengi diri dari perbuatan keji dan mungkar. Untuk itu, kita harus senantiasa memperbanyak membaca Al Qur’an menyambut Ramadan karena dibulan itu turunnya Al Qur’an,” sebutnya. 


Ia juga mengajak para jemaah untuk selalu bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW serta memiliki akhlak mulia berdasarkan akhlak Rasulullah.


Di samping itu, Zulhamdi mengingatkan kepada para jemaah untuk selalu bersedekah guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


“Walau setiap hari pun kita bersedekah, Insyaa Allah tidak akan pernah membuat kita menjadi miskin,” tambahnya.


Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Nofiyanti, S.STP, M.M yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan apresiasi kepada pengurus Masjid Raya Jihad dan masjid maupun musala lain yang ada di Kota Padang Panjang yang telah rutin melaksanakan kegiatan Subuh Mubarakah ini.


“Kita berharap dengan rutinitas Salat Subuh berjemaah dapat memberi manfaat besar untuk masjid-masjid serta musala yang ada di Kota Padang Panjang,” sampainya. 


(Ernawati | Elin | Rifki)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!