Breaking News

February 26, 2023

Kantor Kemenag Gelar Roadshow GPAI Berkualitas


FS.Padang Panjang(SUMBAR)- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Panjang gelar Roadshow Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Berkualitas, Sabtu (25/2) malam di Cafe Tetas Kartini.


Kasi Pendidikan Agama Islam, Endang Sriyani, S.Ag kepada Kominfo, Ahad (26/2) menyebutkan, kegiatan ini diisi dengan ceramah agama, berbagi voucher kepada pengunjung serta kuis tentang materi agama. 


Dijelaskannya, program GPAI Roadshow merupakan bagian dari program GPAI Berkualitas Kemenag Kota Padang panjang di samping dua program lainnya, program GPAI Mentor Sebaya dan GPAI Healing.


"Program ini kerja sama Kemenag dengan GPAI yang tergabung dalam tim GPAI Berkualitas" jelasnya.


Ditambahkannya, ada dua sasaran GPAI Roadshow ini yaitu peserta didik dan masyarakat umum.


"Untuk sasaran  peserta didik kita berkunjung ke sekolah mulai dari tingkat SD sampai SLTA yang kita kolaborasikan dengan program GPAI Mentor Sebaya.


Untuk tingkat SD kita berkunjung berdasarkan gugus sekolah. Untuk tingkat SMP dan SMA peserta didik akan dikumpulkan di satu tempat. Untuk sasaran masyarakat kita mengunjungi di mana masyarakat khususnya anak muda berkumpul seperti cafe atau tempat kuliner lainnya," jelasnya.


Diungkapkannya, adapun tujuan dari program ini di samping merajut ukhuwah bersama masyarakat dan peserta didik khususnya adalah dalam rangka Amar Ma'ruf Nahi Mungkar. Ajakan untuk mengamalkan ajaran  agama  yang diperintahkan Allah SWT  dan sesuai tuntunan Rasulullah SAW. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!