Breaking News

February 18, 2023

Sambangi JBB Amal Salih, Kapolsek Lubeg : Saya Akan Dukung Kegiatan Ini Menuju Lebih Besar


FS.Padang(SUMBAR)-
Jangan gunakan knalpot keras, karena sudah ada atensi Pak Kapolda agar ditilang. Begitu juga yang masih dibawah umur, tidak boleh mengendarai sepeda motor.


Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Begalung (Kapolsek Lubeg), Kompol Harry Mariza Putra, S.Si. dalam kegiatan Jumat Berkah Berbagi (JBB) di Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (17/2/2023).


Kompol Harry Mariza Putra, S.Si. didampingi Panit Intel Polsek Lubeg, Aiptu Atrius dan Anggota Reskrim, Polsek Lubeg, Aipda Dian Wihendro Ratno mengingatkan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas sejak usia dini.


Pada kesempatan tersebut dia juga mengingatkan para anak-anak menjauhi aksi bully. Karena hal tersebut, ujarnya melanggar undang-undang.


"Jika saya menyikut Pak Dian dalam undang-undang hanya akan dikenakan hukuman tipiring (tindak pidana ringan). Berbeda jika dilakukan pada anak-anak. Akan dikenakan aturan undang undang perlindungan anak," ujar Kompol Harry Mariza Putra, S.Si.


Selain itu, kepada ibu-ibu yang hadir Kompol Harry Mariza Putra, S.Si. mengingatkan selalu waspada terhadap isu penculikan anak. Tetapi dia tegaskan jangan termakan informasi hoax. "Apalagi, sampai merekayasa, seperti yang terjadi di salah satu SD Gurun Laweh. Sampai orang pusat telepon saya. Karena, kita telah terlalu cepat mengambil kesimpulan dan membagikan begitu saja," ujarnya.



Kapolsek Lubeg juga mengungkapkan dukungannya terhadap program JBB Amal Salih. "Kegiatan seperti ini harus didukung. Karena sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Kita  berkeinginan, kegiatan ini akan lebih besar lagi," ujar Kompol Harry Mariza Putra yang ikut menyumbang 1 dus minyak goreng dan 1 dus kopi instan.


Sementara, Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher pada Kapolsek mengungkapkan, kegiatan JBB Amal Salih telah berjalan sejak 4 tahun lalu.


"Kegiatan ini berawal dari kerjasama dengan Alumni SMA 1 Padang tamatan 1987, yang tergabung dalam Rumah Gadang Basamo atau RGB. Donatur tetap juga berasal dari Alumni SMP Xaverius," ujar Herwaty Taher yang juga pengurus Muallaf Center Indonesia Sumatera Barat ini.


JBB Amal Salih juga mendapat dukungan dari Anggota Reskrim Polsek Lubuk Begalung, Aipda Dian Wihendro Ratno.  Pria yang akrab disapa Dian Pitok ini selalu menyumbang beras, ikan dan berbagai kebutuhan lainnya setiap pekan.

 

"Untuk Jumat ini, Pak Dian menyumbang 40 kg beras dan ikan. Sumbangan lain, berasal dari Febra Meldi yang juga rutin menyumbang Snack. Namun, kali ini Febra Meldi juga membantu tempe dan aneka sayuran. Tentu tak ketinggalan dari tim kreatif, seperti Koordinator JBB, Herwaty Taher dan yang lain. Mereka tidak hanya sekedar menghibahkan tenaga, tapi juga materi untuk suksesnya kegiatan ini," ujar Pembina Yayasan BAS, Saribulih.


Rasa syukur juga disampaikan Penasehat JBB Amal Salih, Junaidi. Menurutnya, kehadiran Kapolsek Lubeg menjadi motivasi bagi anak-anak. "Tentu, juga mengingatkan mereka tentang pentingnya mematuhi peraturan yang berlaku," ujar Junaidi yang juga Ketua SPSI Kecamatan Lubuk Begalung ini.


Program rutin tiap pekan Yayasan Berkah Amal Salih ini juga dihadiri Ketua RW 10 yang juga Penasehat JBB Amal Salih, Junaidi. Juga hadir, Ketua RW 9, Muslim.


Turut Hadir Ketua RT 01 RW 10 yang juga Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher. Ketua RT 04 RW 11 yang juga Pembina Yayasan Berkah Amal Salih, Saribulih dan Bendahara RT 01 RW 13 yang merupakan salah satu tim kreatif, Cica Susanti.


Juga, Ketua Yayasan BAS, Zetri Murni bersama Tim Kreatif Mutmainah, Ermasniarti, Putri Surati, Olvy Runtuwarow, Faridayenti. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!