Breaking News

March 3, 2023

BKKBN Sumbar Lakukan Penguatan Kampung KB Kubu Gadang


FS.Padang Panjang(SUMBAR)- 
Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat melaksanakan penguatan kepada Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis (2/3).


Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar diwakili David Arga, S.IP, M.H turun ke lapangan melakukan penguatan bersama Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang, Netti Herawati, S.H, Lurah Ekor Lubuk, Akbar Syah, S.H serta lainnya.


David menyampaikan, BKKBN melakukan penilaian Penguatan Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Barat akan mulai Maret ini. Kampung KB Kubu Gadang adalah Kampung KB pertama di Kota Padang Panjang yang dicanangkan pada 25 April 2016 silam. 


“Berdasarkan hasil penilaian Kampung KB yang dilakukan oleh DSPPKBPPPA Padang Panjang, ditetapkan Kubu Gadang sebagai Kampung KB terbaik Padang Panjang dan akan bersaing di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Maka dari itu, kami dari BKKBN Sumbar ingin melakukan penguatan  kepada Kampung KB ini untuk lebih siap dalam penilaian,” ujarnya.


Dengan telah dipilihnya Kubu Gadang, tambahnya, maka OPD, Pokja Kampung KB serta unsur terkait harus berbenah dengan melakukan penguatan Kampung KB melalui peningkatan kapasitas dan kapabilitas pengelola Kampung KB.


“Untuk berbenah, kami berharap kepada seluruh unsur yang terlibat dalam indikator penilaian nantinya harus lebih maksimal mempersiapkan peran dari masing-masing unsur. Kepada dinas terkait kami juga berharap untuk selalu memfasilitasi, supaya tidak terbenturnya kegiatan-kegiatan ke depan,” timpal Lurah Akbar.


(Ernawati | Elin | Shintia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!