Breaking News

March 28, 2023

Gubernur Sumbar Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Jurnalistik

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah, Kadiskominfotik. bersama Narasumber dan Peserta Bimtek. Foto Bersama Saat Pembukaan

Padang---
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah secara resmi membuka kegiatan Bimtek (Bimbingan Tekhnis) peningkatan kapasitas jurnalistik bagi wartawan Pariaman-Padang Pariaman di Pangeran Beach Hotel Padang.



Acara ini di laksanakan oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfotik) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Dilangsungkan selama tiga hari, 28-30 Maret 2023.


Mengawali sambutan Kepala Dinas Kominfotik. Sumbar Aisyah menyebutkan dasar kegiatan sebagaimana diatur dalam Permenkominfo. No.8 tahun 2019 dan Perda. Sumbar No.7 tahun 2022.


"Bimtek ini bertujuan untuk menciptakan jurnalis yang profesional, independen, dan tidak menyebarkan berita hoax,"ujar Aisyah


Selain itu, lanjutnya untuk menciptakan kompetensi wartawan yang bermartabat dan berintegritas.


Dalam hal ini Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah menyampikan jadilah sosok wartawan yang menyampaikan kebenaran. berita berimbang serta memenuhi kaedah jurnalistik. 


"Jangan terbawa arus politik, apalagi menghukumi tanpa dasar yang jelas. Karena wartawan itu menyajikan berita dengan fakta dan realita,"pungkas Mahyeldi


Kegiatan ini dilaksanakan melalui alokasi anggaran Pokir (Pokok Pokiran) anggota DPRD Profinsi Sumbar M. Ridwan, dengan peserta sebanyak 55 orang.


Bimbingan Tekhnis Jurnalis hari pertama di isi oleh pemateri Ketua PWI Sumbar Basril Basyar dengan tema "Menjadi Sosok Insan Pers Yang Ideal" dilanjutkan materi sesi kedua oleh Ketua SMSI Pariaman Ikhlas Darma Murya dengan tema "Undang-undnag dan Kebebasan Pers". 


Penyampaian materi oleh narasumber, dilajutkan dengan tanya jawab dan diskusi bersama peserta hingga menjelang masuknya waktu berbuka. (wrm)







No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!