Breaking News

March 1, 2023

Ke 6 kali, Kota Painan Pessel Kembali Raih Piala Adipura dari Kementerian LHK

                                                               01 Maret 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dinobatkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebagai salah satu penerima Piala Adipura dalam kategori Kota Kecil.


Penyerahan Piala Adipura untuk Kota Kecil oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, M.Si langsung diterima oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. bertempat di Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Selasa (28/02/2023).

Perolehan Piala Adipura tahun 2022  yang ke 6 Kali untuk Kabupaten Pesisir Selatan dalam Kategori Kota Kecil. 

Perjuangan Kabupaten Pesisir Selatan dalam menjaga kebersihan dan mengelola persampahan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) berbuah penghargaan untuk predikat penerima Piala Adipura Kategori Kota Kecil.

Bupati Pesisir Selatan yang dihub lewat ponselnya mengatakan," penerimaan Piala Adipura Tahun 2022 ini merupakan sebuah prestasi dan kenangan indah untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia berharap masyarakat terus menjaga lingkungan dan mewujudkan hidup bersih, sehat sehingga Pessel yang dikenal dengan Negeri Sejuta Pesona ini juga menjadi bersih dan sehat dengan Slogan Pasisie Rancak.

Selain itu juga dengan pengelolaan sampah yang baik menjadi upaya untuk tetap terus disiplin dan tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. 

"Semoga kita semua tetap bertanggung jawab dan mendukung semua program pemerintah," ujarnya.

Dilanjutkannya, penantian Piala Adipura ini cukup panjang, karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

"Selama wabah pandemi Covid-19, pengelolaan sampah Kabupaten Pesisir Selatan tetap berjalan, tiada kata henti karena produksi sampah tetap banyak untuk dikelola," ujar Rusma Yul Anwar.

Diakuinya, Piala Adipura ini menunjukkan bahwa pekerjaan yang telah  dilakukan selama ini sudah berjalan sesuai koridornya, dan hal ini perlu dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

Paradigma baru Piala Adipura 2022 mengenai kelola sampah mulai dari sumbernya merupakan salah satu kunci keberhasilan pengelolaan sampah, termasuk di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Terima kasih  kepada semua pihak yang telah bahu membahu menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat. Mari tuntaskan kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan," harapnya.

Kegiatan ini didampingi Kadin Perkimtam Mukhridal, SH, Kadis Pertanian Madrianto, S.Hut, MH.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!