Breaking News

March 27, 2023

Sekwan Raflis Yakini DPRD Sumbar Ranah Pelayanan Informasi Tanpa Biaya


FS.JAKARTA -
Keterbukaan Informasi Publik tenyata ampuh menghindari informasi pemicu "galeboh" (keributan). Keterbukaan informasi publik dikelola secara aturan, bisa meminimalisir unjuk rasa ke DPRD Sumbar. 


"seperti UU 14 tahun 2008 ternyata sinergis dengan semangat kami atas arahan Ketua DPRD soal layani cepat dan informasi mudah dicerna, sejak peristiwa itu, DPRD Sumbar sudah dilaksanakan,"ujar Sekretaris DPRD Sumbar Raflis saat Uji Kepatutan Anugerah TinarBuka 2023 yang digelar Komisi Informasi Pusat, Senin 27/3-2023.


Hebat lagi dan mengundang pujian dari Tim Penguji Anugerah TinarBuka terdiri dari Kemenkopolhukam, Menpan RB dan Mendagri RI serta dua komisioner pusat degan ketua Tim Penilai Wakil Ketua KI Pusat Arya Sandiyudha yaitu hadir langsungnya Ketua DPRD Sumbar Supardi duduk di meja kursi peserta. 


"Sejak pagi menguji, ini baru pimpinan tertinggi di badan publik hadir langsung, duduk di kursi peserta yang kami," ujar Komisioner KI Pusat Samrotunnajah Ismail. 


Raflis juga menduga Demo besar UU Omnibuslaw ke DPRD Sumbar lalu terjadi kerusakan dan DPRD alami kerugian miliaran rupiah. 


"Membathin saya ketika melihat kerusakan parah gedung waktu itu mungkin karena informasi tidak sampai dan tak tercerna di publik terkait UU Omnibus Law itu. Tekad saya bagaimana informasi diproduksi DPRD Sumbar,"ujar Raflis. 


Semangat dan uptudate  serta menarik penyampaian bak master publik speaking Sekwan DPRD Sumbar diakui semua Tim Penilai Anugerah TinaBuka 2023. 


"Salam hormat kepada Pak Supardi Ketua DPRD Sumbar yang support langsung Pak Raflis di Uji Kepatutan ini,"Arya Sandiyudha.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!