Breaking News

March 14, 2023

Tertib Administrasi Pelaku Usaha, DPMPTSP Gelar Sosialisasi dan Bimtek


FS.Padang Panjang(SUMBAR)
- Agar  pelaku usaha di Kota Padang Panjang tertib administrasi perizinan, Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) gelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal.


Kegiatan yang berlangsung Senin (13/3), di Hotel Rangkayo Basa ini, dibuka Kepala DPMPTSP Fhandy Rahmadona, S.STP, M.M, diikuti 35 pelaku usaha konstruksi.


Fhandy mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena masih kurangnya pemahaman bagi pelaku usaha untuk melakukan perizinan secara online single submission (OSS). Ini disebabkan para pelaku usaha masih kurang mendapatkan informasi untuk melakukan perizinan secara online. 


Selain itu para pelaku usaha juga masih minim dalam membuat laporan dan menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).


"Kita inginkan pelaku usaha mengetahui penggunan aplikasi OSS, mengetahui pentingnya Nomor Induk Berusaha (NIB). Serta dapat memenuhi kewajiban perizinan tersebut, semakin memahami administrasi dan standar usaha yang baik," katanya.


Di samping itu, katanya, melalui kegiatan ini, para pelaku usaha mendapatkan pembinaan dan mengembangkan serta memonitoring perkembangan investasi yang ada di Kota Padang Panjang. 


"Para pelaku usaha bisa mengetahui dan  memahami perizinan yang telah dikeluarkan pemerintah. Sehingga dapat memperlancar kegiatan usaha mereka dan meningkatkan investasi di kota ini," tambahnya.


Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Pada hari kedua, peserta akan mengikuti tes Sertifikasi Jasa Kontruksi oleh P3SM, dan diberi sertifikat bagi yang lulus. 


(Ernawati | Elin | Cigus)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!