Breaking News

March 14, 2023

Wakil Walikota Pariaman Dan OPD Studi Tiru Ke Pemkot. Depok

Wawako. Pariaman dan Rombongan Menerima Cinderamata dari Pemko. Depok

Pariaman---Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyudin bersama perangkat daerah lakukan kunjungan ke Kota Depok  disambut hangat oleh Asisten III Setdako Depok, Ibu Nina Suzana beserta jajarannya di Kantor Balaikota, Provinsi Jawa Barat, Senin (13/3/2023).



Sebagai bentuk upaya Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kota Pariaman, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman melakukan studi tiru ke Pemerintah Daerah dengan prestasi terbaik ditingkat Nasional.


Daerah yang dimaksud ialah Pemko Depok, dimana Depok merupakan peringkat II Nasional Penilaian Kepatuhan oleh Ombudsman RI.


Kemudian, Pemko Bandung, dimana Kota Bandung peraih pelayanan prima Dinas DPMPTSP dan Disdukcapil pada Penilaian Kinerja Pelayanan Publik oleh Kemenpan RB RI.


"Kota Pariaman merupakan salah satu dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang dievaluasi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB terkait Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022 dengan dua lokus yaitu Dinas PMPTSP Naker dengan nilai 4,51 dengan predikat A dan Dinas Dukcapil dengan nilai 4,29 predikat A- ," ujar Mardison.


Selain itu katanya, Pemko Pariaman juga berhasil memperoleh Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) sesuai hasil Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI tahun 2022.


Dengan lokus enam Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPPP) diantaranya ialah Dinas PMPTSP Naker dengan zona hijau, Dinas Dukcapil dengan zona hijau, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga zona hijau, Dinas Sosial zona kuning, Puskesmas Kurai Taji zona hijau, dan Puskesmas Pariaman zona hijau.


"Terima kasih kami ucapkan kepada Asisten III Setdako Depok, Ibu Nina Suzana beserta jajarannya yang telah menyambut hangat kedatangan kami di Kota Depok ini. Besar harapan kami, studi tiru ini dapat menjadi motivasi bagi kami di Pemko Pariaman,"ujar Mardison


Lanjut Mardison, sehingga apa yang didapatkan disini dapat diaplikasikan langsung dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat Kota Pariaman kedepan (fs)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!