Breaking News

March 28, 2023

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan Kunjungi 204 Masjid/Musholla

                                                       28 Maret 2023

FS.Asahan(SUMUT)-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan Safari Ramadhan ke 204 Masjid/Musholla di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan. Pelaksanaan Safari ini dimulai selama 4 hari sejak tanggal 28-31 Maret 2023 dan dimulai usai Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid/Musholla yang telah ditentukan.

Di hari pertama pelaksanaan safari, tepatnya Selasa (28/3) mengunjungi 50 Masjid/Musholla di beberapa Kecamatan di hari pertama mengunjungi Masjid Al-Muhsinin Dusun V Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengunjungi Musholla Al-Ikhlas Dusun VIII Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengunjungi Masjid Al-Hidayah Dusun I Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam.

Bupati Asahan pada pidatonya mengatakan, setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan, Pemkab.Asahan secara rutin melakukan kegiatan yang sama.

Ramadhpan menjadi jembatan silaturahmi untuk bertemu dan bertatap muka langsung antar sesama maupun dengan masyarakat untuk meningkatkan kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat.

Ditempat berbeda, di Musholla Al-Ikhlas Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti, Wakil Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Diskominfo Kabupaten Asahan Arbin Ariadi Tanjung mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan berkarakter.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengatakan, atas nama Pemkab Asahan, mengajak seluruh lapisan masyarakat, terlebih tahun ini dan tahun depan kita sudah masuk dalam pesta demokrasi (tahun politik). "Untuk itu secara bersama-sama kita menjaa situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan", harapnya.
(Yohanna CS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!