Breaking News

March 26, 2023

Tim XVII Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Jami Munawarah Desa Batu Tanjung


FS. Sawahlunto, (SUMBAR)- Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto yang tergabung di Tim XVII  mengunjungi Mesjid Jami Munawarah yang terletak di Desa Batu Tanjung, Sabtu malam (25/03/2023). 


Tim XVII ini diketuai Oleh Isnedi, SE (Kepala  Inspektur Kota Sawahlunto), Masrisal, SH (Anggota DPRD Kota Sawahlunto), Ramon Liadi, ST, MM, (Anggota DPRD Kota Sawahlunto), Roni Armis, ST, MT, M. Eng. phD (Sekretaris Barenlitbangda), M. Rahardian, SE (Sekretaris DPMPTSPNnaker), Adil Fitri, ST (Kabid Cipta Karya DPUPR), Arjulkhir Papua HM, S. Kim, M.Si (Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dan Pemanfaatan Data Disdukcapil), Ahmad Arif LC (Staf Kemenag Kota Sawahlunto), Zulherman ,ST (Auditor Muda) dan  Putri Melani Ofta (Wartawan fokusumatra.com). 


Dalam sambutannya Isnedi di depan Jamaah Mesjid Jami  Munawarah menyampaikan beberapa hal diantaranya perkembangan Rumah Tahfizd di Kota Sawahlunto dari tahun ke tahun semakin meningkat, dimana pada tahun 2019 terdiri hanya 10 rumah Tahfizd, tahun 2020 sebanyak 20 rumah Tahfizd, tahun 2021 sebanyak 38 rumah Tahfizd, di tahun 2022 sebanyak 50 rumah Tahfizd dan di tahun 2023 sampai dengan bulan Maret sebanyak 58 Rumah Tahfizd. 


Isnedi juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Sawahlunto berkomitmen dan bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan bagi guru TPQ, Imam Mesjid, Muadzin, Penyelenggara Jenazah, Guru Tahfizd yang mana di Kota Sawahlunto  saat ini tercatat sebanyak 681 orang. 


Kemudian Isnedi menambahkan, Pemerintah Kota Sawahlunto juga memberikan Jaminan Sosial bagi pengelolaan keagamaan Non PNS sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.


"Pemerintah sudah membantu untuk jaminan masyarakat untuk berobat secara gratis sudah mencapai 99,6 % masyarakat yang sudah mendapatkan jaminan BPJS yang di bayarkan Pemerintah Kota Sawahlunto" ujar Isnedi.


Tim Safari Ramadhan yang tergabung Tim XVII ini juga menyerahkan bantuan berupa sarung kepada Garim Mesjid dan Muazin, dan juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kota Sawahlunto dana Hibah sebesar Rp. 10.000.000,-yang diserahkan oleh Ketua Tim kepada Pengurus Masjid Jami Munawarah Batu Tanjung. 


Kunjungan Tim Safari Ramadhan yang tergabung di Tim XVII ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Ahmad Arif LC yang juga merangkap sebagai Staf Kemenag Kota Sawahlunto.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!