Breaking News

March 5, 2023

Warga Silaing Atas Disuguhi Tontonan Film “Sepatu Dahlan


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Sejumlah warga di RT 3, RT 7, dan RT 11 Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) disuguhi tontonan film edukasi berjudul “Sepatu Dahlan”, Sabtu (4/3) malam.


Film tersebut disaksikan beramai-ramai di halaman kantor kelurahan, menggunakan peralatan yang difasilitasi Tim Pemutaran Film dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK). 


Film “Sepatu Dahlan” merupakan film drama yang diangkat dari biografi Dahlan Iskan, Menteri BUMN di era Presiden SBY. Film berdurasi 1 jam 40 menit ini, begitu dinikmati warga. 


Alur cerita, serta penggalan kalimat yang terlontar, mengandung makna. Seperti yang diutarakan Donny Damara aktor pemeran Mohammad Iskan, orang tua Dahlan Iskan, “Kemiskinan bukan sesuatu yang harus diratapi, apalagi menyalahkan Sang Pencipta. Tetapi kemiskinan justru dapat menjadi cambuk untuk menjadi lebih baik.” 


Kalimat itu juga terngiang-ngiang oleh Fera salah seorang warga yang menonton. Menurutnya, banyak hal positif dari tayangan itu. Seperti mengajarkan bersyukur dan gigih berusaha menggapai cita-cita. “Walaupun kita berasal dari keluarga tidak mampu, kita harus semangat. Karena untuk belajar tidak ada batasannya,” tutur Fera. 


Lurah Silaing Atas diwakili Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib), Raflis menyambut baik kegiatan ini. Harapannya kegiatan ini bisa terlaksana secara berkala di Silaing Atas.


“Film bisa menjadi sarana edukasi menumbuhkan nilai-nilai moral yang baik di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antarwarga,” sebutnya. 


(Ernawati | Elin | Harris)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!