Breaking News

April 17, 2023

Syafaruddin Putra Dt Sunggono Sosialisasikan Perda Kesejahteraan Sosial pada Masyarakat Dharmasraya

                                                         17 April 2023

FS.Dharmasraya(SUMBAR)-Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Drs. H. Syafaruddin Putra Dt Sunggono, SH. MH menggelar sosialisasi Perda nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan sosial, pada Senin (17/4/2023) kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

"Alhamdulillah, masyarakat Dharmasraya sangat antusias mengikuti Sosialisasi Perda Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Kesejahteraan Sosial ini. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang untuk kita bersilaturahmi di bulan Ramadhan,” kata Sayafaruddin Putra Dt Sunggono.

Syafaruddin Putra Dt Sungono menuturkan, Perda ini sangat penting untuk disebarluaskan dan disampaikan kepada warga untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait pedoman hukum penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Sumatera Barat.

“Perda ini dibuat dengan maksud memberikan pedoman bagi pelaksanaan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di daerah dan memberikan kepastian hukum tentang hak dan kewajiban pemerintah daerah dan masyarakat bagi,” terangnya.

Lebih jauh politisi Gerindra ini menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi Perda Nomor 8 Tahun 2019 di Dharmasraya ini sudah berjalan dengan baik. Sementara itu kesejahteraan sosial adalah kondisi terpenuhinya kebutuhan dasar material, spiritual, dan sosial warga masyarakat, agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

“Peraturan daerah yang intinya tentang kesejahteraan sosial ini yaitu bagaimana masyarakat miskin itu bisa terayomi oleh pemerintah,” tambahnya lagi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!