Breaking News

April 26, 2023

Walikota dan Wakil Walikota Laksanakan Shalat IED Di Lapangan Merdeka

Pemko. Solok Laksanakan Shalat IED Di Lapangan Merdeka Pada Sabtu (22/04/23)

FS.Kota Solok (SUMBAR) – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota, Ramadhani Kirana Putra melaksanakan Salat Idul Fitri  1444 H/2023M bersama ribuan jemaah yang hadir di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (22/04)


Pelaksanaan salat Ied dipimpin oleh imam Eri Candra dan setelahnya dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan Ustad Jel Fatullah.


Usai pelaksanaan Salat Ied, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok silaturahmi dengan warga dari tribun Lapangan Merdeka. Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan selamat Idul Fitri bagi segenap kaum muslimin di Kota Beras Serambi Madinah.


“Minal Aidzin Wal Faidzin, setelah berpuasa selama satu bulan penuh, pada hari yang fitri ini seluruh umat Islam merayakan hari kemenangan dan kembali kepada kesucian. 


"Jangan jadikan perbedaan perayaan Idul Fitri ini sebagai pemecah persatuan. Bagi warga yang melaksanakan Salat Ied pada Jumat tidak ada masalah. Begitupun yang melaksanakan pada hari ini,” ucap Wako.


Perbedaan penetapan 1 Syawal 1444 H, sebahagian warga Kota Solok telah menggelar salat Ied lebih awal pada Jumat (21/4) di sejumlah masjid yang tersebar di Kota Solok.


Pantauan di lokasi diperkirakan sekitar 5000 jemaah memadati Lapangan Merdeka dengan antusias sejak pukul 07.00 WIB. Salat Ied juga dihadiri Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, Forkopimda Kota Solok, dan Kakan Kemenag Kota Solok. (Am/FS)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!