Breaking News

April 17, 2023

Walikota Pariaman Serahkan Bantuan Operasional Dasawisma

Walikota Pariaman Serahkan Bantuan Operasional Untuk Dasawisma


FS.Pariaman --- Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan operasional Ketua Kelompok Dasawisma  Se - Kota Pariaman, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Senin (17/4/2023)


Genius mengatakan bahwa Dasawisma merupakan ujung tombak pembangunan daerah, karena dengan kehadiran dasawisma yang berakar ditengah masyarakat, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga ke tingkat Kota Pariaman, mereka menjadi motor penggerak pendataan di pemerintahan daerah.


“Semua program daerah, yang ada di beberapa OPD programnya ada di desa dan kelurahan. Dengan penggeraknya melalui dasawisma, sehingga keberhasilan kelompok dasawisma ini. Menjadi sangat penting sebagai penentu keberhasilan pembangunan daerah,” ujas nya.


Genius menuturkan bahwa berbagai program yang telah Pemko Pariaman cetuskan, kesemuanya adalah untuk peningkatan kesejahteraan dan SDM masyarakat Kota Pariaman. 


Sehingga berbagai program tersebut mengacu kepada data yang dikumpulkan dari Ketua Dasawisama.


“Dasawisma yang merupakan kader PKK ini, adalah ujung tombak pemerintahan kita saat ini. Karena mereka langsung yang mendata setiap rumah ke rumah yang ada di masyarakat kita. Sehingga data tersebut dapat menjadi acuan kita dalam mengambil sebuah kebijakan,” ungkapnya.


Lebih lanjut Genius menuturkan bahwa substansi dari kerja PKK itu, adalah output nya dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat.


Karena itu peranan dari setiap OPD sangat diperlukan dalam memback up kegiatan PKK, dan nantinya kegiatannya akan dilakukan oleh dasawisma yang ada diakar rumput.


“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pariaman, mengapresiasi tugas yang telah Ketua Dasawisma ini lakukan untuk Kota Pariaman, dan pada kesempatan ini. Kami juga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzhin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, karena sebentar lagi kita akan memasuki Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M,"tutup Genius (fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!