Breaking News

May 1, 2023

HBH Silaturahmi Akbar Sukses Digelar, Helsi Yasin Mau Nangis


FS.Padang(SUMBAR)-
Cuma dua minggu persiapan, dihantui gempa kencang dan jadwal diundur, memang membuat crew Panitia Pelaksana Halal bi Halal (HBH) Silaturhami Akbar Alumni Hukum se Dunia badampuang (cemas) kehadiran peserta. 

Tapi, sejak Minggu 30 April 2023, hingga tengah malam, terjawab sudah, kehadiran alumni terbesar sepanjang sejarah, beragam iven rangkaian HBH Akbar pun diantusiasi 500 an alumni semua tingkatan, luarr biasaa. 

"Dua minggu perisapan pas hari H semua tahapan berjalan dikuti dengan antusias dan sangat silaturhami badunsanak, lebih dari 500 alumni dari seluruh angkatan. 

"Terus terang saya mau nangis malam ini, melihat antusiasnya uda uni kawan dan sanak semua, kerja bersama kita selama dua minggu ternyata hasilnya Allhamdulillah, terima kasih semua, spesial  thanks pada Ketua Umum dam jajaran DPP IKA FHUA dan Rektor UNAND Prif Yuliandri, yo taraso berada di tengah alumni yang terkenal dengan tagline Kito Nan Santiang,"ujar Helsi Yasin saat memberikan laporan pada malam puncak HBH Silaturahmi Akbar di Aula Kampus Pancasila nomor 10 Padang. 

Senior Halius Hosen pun memberikan jempol kepada Helsi dan kawan-kawan atas terselenggaranya HBH Akbar itu.

"Ini sebuah kegiatan luar biasa impactnya buat kita semua Alumni FHUK UNAND. Ayo kita jadikan momentu. HBH Silaturahmi Akbar ini untuk alumni hukum lebih berjaya di kedepannya," ujar Halius Hosen. 

Ketua Umum DPP IKA Hukum UNAND Prim Haryadi mengucpka  terima kasih kepada panitia yang menyiapkan kegiatan luar biasa tanpa kenal lelah. 

"Saya minta alumni hukum UNAND sedunia berikan aplaus le kepada panitia, dan tentunya spesial terima kasih saya kepada seluruh senior dan jajaran DPP IKA UNAND yang mempersamai HBH Silaturhami Akbar. Ini jadi catatan bagi kami untuk agenda besar IKA FHUK UNAND kedepan," ujar Prim Haryadi.

Rektor UNAND mengakui kegiatan sebesar ini adalah pertama di seluruh UNAND pasca pandemi covid-19. 

"Salut kepada panitia yang saya atas kerjan nekat dan kerja kerasnya. Hasilnya Allhamdulillah, saya apresiasi full kepada panitia HBH Silaturahmi Akbar, " ujar Prof Yuliandri. 

Selaku keluarga besar Alumni Hukum UNAND, Prof Yuliandri berharap kegiatan hari ini memperkokoh niat alumni hukum UNAND untuk kejayaan almamater dan Kejayaaan UNAND di waktu mendatang. 

Malam semakin larut, ratusan alumni yang hadir di Kampus Merah jalan Pancasila Nomor 10, seperti tidak mau beranjak pulang. 

Wakil Dekan II Fakultas Hukum UNAND DR Khairul Fahmi mengakui kompaknya alumni tentu menjadi modal bagi fakultas memasuki era PTNBH.

"Banyak perhatian alumni UNAND kepada almamaternya, ini tentu modal bagi kami civitas akademisi di fakultas untuk berikhtiar untuk terus jaya Fakultas Hukum UNAND dan hasilkan alumnu ynv kapabel dan siap saing di dunia kerja dan dunia terjun ke masyrakat," ujar Khairul. Fahmi. 

Betahnya alumni walau malam semaki larut tak lepas dari kepiawaian panitia meracik malam puncak, ada video memorial dan testimoni, ada musik gamad serta ada fashion show pemilihan Uda Uni Kampus Merah juga penyerahan bantuan alumni kepada alumni yang masih berjuang melawan tuntutan hidup dan penyerahan beasiswa dari Alumni di HBH Akbar kepada Fakultas Hukum UNAND, semua bisa disaksikan lewat tayangan live youtube. 

"Hebatnya kegiatan ini memadukan HBH Silaturahmi Akbar dengan konten dan kearifan lokal. Terus terang makan barapak se lama ini makan serempak bersama di aula adalah yang pertama, ini bukti panitia mampu menangkap kerinduan alumni Fakultas Hukum yang terpendam sejak pembatasan aktifitas karena pandemi,"ujar Guru Besar UNAND Prof Saldi Isra. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!