Breaking News

May 25, 2023

Menuju BA 1 Padang, Irwan Basir Diskusi Dengan Wartawan Media Online

Irwan Basir Didampingi Ketua DPW MOI Sumbar Saat Berdiskusi Dengan Wartawan Media Online di Gedung LKAAM Sumbar

FS.Padang---Tokoh Masyarakat Kota Padang Yang Akrab Disapa Irwan Basir adakan diskusi dengan Awak Media Online Yang Diwadahi oleh DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Perkumpulan Media Online Sumatera Barat yang di Ketuai Oleh Anul Zufri SH, MH, pada Rabu (24/05/23)


Anul mengatakan Bahwa, Irwan Basir merupakan tokoh masyarakat Kuranji yang fenomenal dan layak kiranya menduduki kursi BA 1 di Kota Padang.

"Selain itu orangnya Supel (Suka Pergaulan) memahami perekonomian masyarakat. Apalagi dia merupakan mantan seorang pamong senior yang pernah menduduki jabatan di Dinas Sosial Pemprov. Sumbar,"ujar Anul.


Pada kesempatan itu, Irwan Basir mengatakan, “Lakek Tangan, seorang pemimpin sangat menentukan kesejahteraan serta menstabilkan kesenjangan sosial di masyarakat.

"Konsekuensi seorang pemimpin dalam proses pembangunan tidak bisa disebutkan dalam level ekstrem seperti “sangat absolut” atau “sangat minor”, tetapi berorientasi pada penciptaan kesejahteraan bagi masyarakat," ujarnya.

Irwan Basir juga menjelaskan, pada konsep permulaannya komposisi partisipasi pembangunan justru lebih besar menguntungkan pada rakyat sebagai representasi prinsip demokrasi. “Seorang pemimpin justru hanya berfungsi sebagai stabilizer,” ujarnya .

Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Irwan Basir juga dikenal sebagai tokoh yang selalu memperhatikan masyarakat sekitarnya. (wrm)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!