Breaking News

May 25, 2023

Bupati Solok Laksanakan Pengukuhan KAN Simpang Tanjung Nan Ampek

Bupati Solok Saat Melakukan Penandatanganan Pengukuhan KAN Nagari Simpang Tanjung

FS.Kabupaten Solok (SUMBAR)- Bupati Solok melaksanakan pengukuhan  pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Kerapatan Adat Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek Kecamatan Danau  kembar bertempat di Dermaga Simpang Tanjung Nan IV PD Rabu (24/5/23)


Kegiatan diawali dengan Pengambilan Janji Pengurus dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Simpang Tj. Nan IV

Berdasarkan Surat Keputusan Walinagari kepengurusan KAN periode 2023-2028 telah berlaku semenjak tanggal 24 Februari 2023 dan dikukuhkan pada tanggal 24 Mei 2023.


Dalam sambutan Walinagari Simpang Tj. Nan IV Suwardi mengatakan Selamat atas jabatan yang baru saja diamanahkan kepada Kepengurusan KAN yang baru.


Kami berharap nantinya kepada Kepengurusan KAN yang baru dapat bersinergi dalam menjalankan program pemerintah dimasa yang akan datang.


Sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Daerah Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik dapat kita wujudkan bersama.


Sementara itu Ketua KAN Periode 2023-2028 Jon Herman Dt. Rajo Diaceh mengatakan pada hari ini Alhamdulillah kita dapat berkumpul di tempat bersejarah Nagari Simpang Nan IV dimana disini merupakan tempat bermusyawarah masyarakat Nagari Simpang Tanjung Nan IV pertama kali.


"Sebagai Penghulu kita memiliki kewajiban menjaga dan membimbing anak kemenakan serta berperan dalam membantu menjalankan Program Pemerintah bersinergi dengan Pemerintahan di Nagari,"ujar dia


Pada kesempatan itu, Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan atas nama Kepala Daerah hadir pada hari ini guna mengukuhkan secara langsung kepengurusan KAN yang baru serta melihat kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.


"Saya berharap kepada seluruh masyarakat mari kita jaga ketentraman serta persatuan di tengah masyarakat,"ujar dia


Kata nya, saat hadir di sini kita dapat melihat keindahan alam yang ada di Nagari kita, ini merupakan suatu potensi pariwisata yang berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat di Nagari yang kita cintai ini. Katanya.


"Kawasan Dermaga ini nantinya akan kita benahi melalui Dinas Pariwisata, serta akan kita libatkan warga  Nagari dalam mengelola kawasan ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,"kata nya


Kepada para Tokoh Masyarakat serta pengurus KAN yang baru mari kita bersatu membangun Nagari Simpang Tj. Nan IV ini bersama-sama.(Am/Fs).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!