Breaking News

May 24, 2023

Peserta Latsitardanus Laksanakan Gotong Royong Bersama Berishkan Irigasi Sawah

Peserta Latsitardanus Lakukan Goro Membersihkan Irigasi Sawah

FS.Kota Solok (SUMBAR)---Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 mengadakan Gotong royong bersama pembersihan irigasi yang mengaliri sawah Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Bareh Solok di Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, pada Selasa (23/5).


Sesuai arahan dari Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono pada pembukaan kegiatan ini, tujuan Latsitarnabus adalah memberi pembekalan kepada para taruna dan taruni serta mahasiswa sebagai kader di masa datang untuk siap turun ke masyarakat.


Untuk itu, Pemerintah Kota Solok yang dipercaya sebagai salah satu tuan rumah merasa terhormat untuk membimbing calon-calon pemimpin yang merupakan aset bangsa. Gotong Royong melibatkan 46 peserta Latsitardanus dari berbagai taruna mahasiswa.


Gotong royong kali ini dikoordinir oleh Dinas Pertanian Kota Solok, dan kegiatan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pertanian, Zulkifli. 


Turut hadir di lapangan pembimbing Latsitardanus, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Camat, Lurah, Kepala Bidang Agrinisnis, Prasarana dan Sarana Pertanian, Amora selaku Koordinator Lapangan Kegiatan Gotong Royong, Kepala bidang, penyuluh dan staf lingkup Dinas Pertanian Kota Solok serta petani setempat.


Ketua P3A Bareh Solok, Zulhendra Datuk Rangkayo Sati merasa senang dan terbantu dengan adanya Kegiatan Gotong Royong Latsitadanus ini. 


Pemuka masyakarat Kelurahan VI Suku ini mengerahkan anggotanya untuk membantu peserta latihan ini. Gotong royong membersihkan saluran irigasi dari sedimen selain bertujuan untuk membantu petani juga memberi pengetahuan dan pemahaman tentang sistem pertanian kepada peserta.


Seperti diketahui, P3A Bareh Solok terletak di Kelurahan VI Suku mengelola sawah yang merupakan bagian dari hamparan Sawah Solok. Hamparan Sawah Solok merupakan icon Kota Solok yang memiliki slogan “Kota Beras Serambi Madinah”. (Am/Fs).


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!