Breaking News

May 24, 2023

Pj Bupati Muba Minta Dinas PUPR Turunkan Alat Berat Tanggulangi Jalan Rusak di Desa Karya Maju


FS.Muba(SUMSEL)-
Kerusakan jalan ratusan meter yang terjadi di Desa Karya Maju Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi keluhan serius warga sekitar dan masuk dalam laporan call center 112. Kondisi jalan yang rusak dan berlumpur membuat warga kesulitan melintasi akses jalan tersebut. 

Alhasil merespon kondisi tersebut Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud meminta Dinas PUPR Muba menurunkan sejumlah alat berat untuk menanggulangi kondisi darurat jalan. 

"Alat berat mulai diturunkan, akan kita tanggulangi sementara kondisi kerusakan jalan di sepanjang 300 meter ini," ungkap Kadis PUPR Muba, Alva Elan, saat meninjau lokasi jalan rusak di Keluang, Rabu (24/5/2023). 

Ia menjelaskan, proses perbaikan darurat tersebut akan dilakukan pengerasan agregat sehingga jalan bisa dilalui dengan layak oleh masyarakat yang melintas. 

"Nah, untuk perbaikan permanen akan diusulkan pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 ini dengan dilakukan pengerasan Aspal Hotmix, estimasi anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp2 Miliar," terangnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku perbaikan jalan di Keluang tersebut menggunakan dana darurat. 

"Karena saat ini proses perbaikan infrastruktur pada anggaran induk APBD 2023 sudah berjalan, jadi untuk menyiasati perbaikan jalan di Keluang ini digunakan dana darurat," jelasnya. 

Ia menambahkan, meski saat ini diperbaiki sementara dan terbatas, namun direncanakan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 ini perbaikan aspal hotmix permanen akan dilakukan. 

"Untuk saat ini yang paling penting kerusakan jalan jangan bertambah parah, oleh sebab itu ditanggulangi secara darurat. Insya Allah APBD Perubahan 2023 diperbaiki aspal hotmix permanen," tandasnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!