Breaking News

June 19, 2023

Bupati Benny Utama Lepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Pasaman


FS.Pasaman(SUMBAR)-
Sedikitnya sebanyak 222 orang termasuk PHD satu orang jamaah calon haji Kabupaten Pasaman untuk tahun 1444  H atau tahun 2023 yang  terdiri dari 140 perempuan dan 80 laki laki diberangkatkan ke tanah suci, 18/06/2023.

Keberangkatan jamaah haji tersebut dilepas langsung oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama, dan didampingi Wakil Bupati Pasaman Sabar. AS , Forkopinda Sekda Pasaman Mara Ondak, Asisten dan kepala OPD, di Madjid Agung Al Muttaqin ( Islamic Center)  Lubuksikaping, 18/06/23.

Dari sekian banyak jamaah calon haji tersebut terdapat peserta tertua yang berumur 82 tahun berasal dari kecamatan Dua koto atas nama A. Asbi , sementara untuk peserta termuda berumur 19 tahun atas nama"  Tiara Putri, berasal dari Kecamatan padang gelugur , dalam kesempatan haji tahun ini juga di ikuti oleh Ketua Kejaksaan Negeri Pasaman " Zulfahmi , hal tersebut disampaikan kepala Kementerian agama Pasaman Usman Piliang selaku kepala urusan haji pasaman saat memberikan laporannya pada kegiatan tersebut,  

Jamaah calon haji nantinya akan diberangkatkan ke kota padang malam ini,  dengan kloter 16 dan kloter 17, besok pagi tanggal 19 sudah berada di asrama haji Padang ,sementara untuk klot 16 akan diberangkatkan lebih dulu yakni pada tanggal 20 Juni jam 2 dini hari, sementara untuk kloter 17 harus menginap satu malm di asrama haji, yang nantinya akan diberangkatkan pad tangal 21 juni jam 11 malam, Ungkap Usman Piliang.

Dalam hal ini, dari kementrian Agama mengucapkan terima kasih pada Pemerintah daerah yang memberikan fasilitas yang memadai untuk keberangkatan haji tahun ini,  tambahnya.

Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam arahannya pada jamaah calon haji menyebutkan, Pemerintah daerah sangat mengapresiasi terhadap keluarga haji dan kerabat yang ikut mengantarkan jamah calon haji yang cukup ramai dan tertib ,bahkan ada yang telah datang lebih awal dari pagi hari.

Kepada jamaah,  Benny Utama mengajak kiranya bisa melaksanakan haji dengan khusuk, fokuskan diri pada pelaksanaan haji,  agar kembalinya nanti bisa menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

Terkadang dilokasi pelaksanaan haji cuaca sering ekstrem, untuk itu kepada jamaah calon haji agar selalu menjaga kesehatan,  agar dapat menjalan kan seluruh rukun haji,  ajak Bupati,  

Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman kepada jamaaah calon haji mengucapkan  selamat menjalankan ibadah haji,  dan semoga seluruh jamaah selamat di kampung halaman, untuk bertemu keluarga kembali,(BZ)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!