Breaking News

Saturday, June 24, 2023

Bupati Eka Putra Buka Secara Resmi MTQN Ke VI Tingkat Kecamatan Rambatan




FS.Tanah Datar, (SUMBAR) - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM  membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ) Nasional Tingkat kecamatan Rambatan pada Sabtu (24/6) di lapangan Bola kaki Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga MTQ ke-6 Tingkat Kecamatan Rambatan ini berjalan sukses.


"Keberhasilan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan keagamaan merupakan salah satu indikator Keberhasilan Pemerintah dalam dalam pembangunan keagamaan. Dasar dari pemikiran kita meningkatkan minat umat Islam dalam mempelajari dan mengamalkan Alqur’an"  ujar Bupati.


" Kegiatan MTQ ini semoga bisa dan mampu mengajak, mensosialisasikan agar anak-anak kita terhindar dari pengaruh negatif di era digital sehingga kita bisa mempersiapkan generasi cinta Alqur’an, generasi berakhlak dan beriman" tambah Bupati Eka.


Bupati Eka Putra juga berharap agar kegiatan MTQ ini bisa menjadi tolak ukur kesiapan Tanah Datar menghadapi MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke -40 yang akan diselenggarakan di Solok Selatan September mendatang.


Senada dengan Bupati, Camat Kecamatan Rambatan Roza Melfita S.STP menyampaikan, MTQ  Nasional Tingkat Kecamatan Rambatan ini berlangsung dari tanggal 24-25 Juni 2023. Mengangkat tema "Dengan MTQ Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Qur'ani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religi, dalam Upaya Mencetak Generasi -Generasi Rabbanu yang Mencintai Al-Qur'an".


" Bukan sekedar lomba, MTQ Nasional Tingkat Kecamatan Rambatan ini diharapkan mampu menggali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an sehingga dapat mewarnai kehidupan dan mendorong semangat untuk cinta Alqur’an dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pegangan dam pedoman hidup" ujar Roza.


Lebih lanjut Camat yang lebih akrab disapa Oja ini menyampaikan bahwa MTQ  sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan tali persaudaraan dalam Ukhuwah Islamiyah  menyebarkan nilai-nilai kebaikan dengan mengagungkan Qalam Illahi sehingga terwujud masyarakat yang menjunjung filosofi Adat Basandi Syara, Syara basandi Kitabullah.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Amril dalam arahannya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memperbaharui dan memantapkan niat bahwa penyelenggaraan MTQ adalah dalam rangka ibadah.


" Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami isi dan kandungan Alqur’an sebagai petunjuk dan pegangan hidup.


" Jangan pahami MTQ dari sisi kegiatan keagamaan tanpa mampu memakai lebih komprehensif akan nilai-nilai demi kemaslahatan umat" tutup Amril


Turut hadir dalam pembukaan MTQ Kecamatan Rambatan Bupati Masa Jabatan 2020-2021, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Ny .Lise Eka Putra, Anggota DPRD Dapil 2 Adrijinil Simabura, Abu Bakar, Kakan Kemenag  Amril, Camat Rambatan Roza Melfita,  para Wali Nagari se- Kecamatan Rambatan, Panitia penyelenggara MTQ Nasional Ke VI Tingkat Kecamatan Rambatan, Kafilah serta undangan lainnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!