Breaking News

Wednesday, July 26, 2023

Ketua DPRD Sumbar bersama Dinas Perkebunan Gelar Bimtek Pengembangan Tanaman Cabe

                                                                  25 Juli 2023

FS.Payakumbuh(SUMBAR)-Ketua DPRD Sumbar Supardi bersama Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Barat melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pengembangan tanaman cabe, Selasa (25/7/2023) di Payakumbuh.

Bimtek tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kota Payakumbuh, Ir. Depi Sastra, Kabid TPHBUN Rozi Alleni dan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Kosiak.

Menurut Supardi, kegiatan bimtek itu diharapkan dapat menjadi pengetahuan tambahan bagi petani agar dapat meningkatkan nilai jual cabai.

Dalam bimtek tersebut para petani akan diberi informasi mengenai cara pengembangan komoditi cabe agar memiliki nilai jual lebih tinggi dengan daya simpan lebih lama.

Bentuk pengolahannya dapat berupa saos cabai, cabai kering, cabai blok dan minyak cabai.

"Saat produksi melimpah dan harga cabai turun, kami harap para petani bisa mengambil langkah pengolahan cabai seperti yang akan diajarkan dalam bimtek agar tetap mendapatkan keuntungan dari kondisi tersebut," ujar Supardi.

Para petani cabai yang menjadi perwakilan dalam kegiatan itu diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh dan membagikan ilmu tersebut pada petani lain di kelompok tani masing-masing. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!