Breaking News

Tuesday, August 08, 2023

Tekan Inflasi Walikota Solok Panen Terong dan Cabai Rawit

Walikota Solok Panen Cabai Rawit Dan Terong

FS.Kota Solok (SUMBAR) ---  Walikota Solok Zul Elfian Umar panen perdana Terong dan Cabai Rawit yang dikembangkan  di Kelurahan Tanah Garam, pada Senin (7/8/23).

 

Terong dan Cabai Rawit yang dikembangkan Merupakan hasil budidaya Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Solok di lokasi RT II/RW II Langkok, Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah.


Dalam sambutannya Walikota Solok Zul Elfian Umar memberi apresiasi pada  jajaran Pemko dan Forkopimda yang  telah melakukan aksi nyata dengan membudidayakan Terong dan Cabai Rawit dalam menekan laju inflasi, khususnya di Kota Solok.


Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Solok untuk turut menanam tanaman yang biasa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga seperti cabe dan sayur-sayuran.pesannya.


"Jangan sampai ada areal kita yang tidak dimanfaatkan, harus di gunakan semaksimal mungkin,” ajak wako.


Waikota Solok  sekaligus meminta Dinas Pertanian Kota Solok untuk terus meningkatkan produksi yang ada di Kebun Forkopimda tersebut.


"Terus lanjutkan tanaman Terong dan Cabai Rawit ini karega sangat  positif untuk kesedian pangan. Tetap dalam semangat memberikan yang terbaik bagi Kota Solok,”katanya (Am/Fs).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!