Breaking News

August 29, 2023

Walikota Solok Buka Seminar Digital Marketing

Wako. Solok Saat Membuka Seminar Digital Marketing

FS.Kota Solok (SUMBAR) - Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka kegiatan seminar digital marketing di Aula Mami Hotel Kota Solok, pada Senin (28/8/23)


Sebanyak 70 orang peserta dari warga Kota Solok mengikuti seminar ini dengan tujuan agar dapat melipat gandakan omzet bisnis yang dijalankan.


Pada awalnya panitia hanya menerima pendaftaran untuk 50 orang peserta, namun antusiasme masyarakat sangat tinggi. Dalam satu hari saja, sudah mendaftar sebanyak 160 orang. Oleh karena itu, panitia hanya menampung untuk 70 peserta.


Kegunaan saat ini digital marketing menjadi salah satu bidang yang menjadi primadona. Efek positif yang diambil dari adanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat mulai beralih dari belanja biasa ke belanja online.


Digital Marketing merupakan suatu konsep pemasaran bisnis untuk mempromosikan brand beserta produknya melalui media digital.


Dalam pasar online kita tidak butuh tempat, bisa jadi reseller dan banyak keuntungan lainnya.


Saat ini, ungkapnya, masyarakat Kota Solok masih banyak yang awam untuk memanfaatkan teknologi. Seminar ini diharapkan dapat menjadi peluang belajar bagaimana memanfaatkan digital marketing, salah satunya melalui platform live tiktok.


“Kami dari Cinox Media Network memiliki internet, dan ke depan juga akan menyediakan lokasi-lokasi untuk berjualan secara online bagi masyarakat,”jelasnya.


Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan terimakasih kepada Cinox Media Network yang telah melaksanakan seminar yang sangat bermanfaat ini. 


"Pelatihan ini penting di tengah perubahan ke era digital tidak bisa kita hindari. Untuk itu seraplah ilmu sebanyak-banyaknya dari seminar ini,” kata Wako.


Kata Wako. menambahkan, manfaat pelatihan ini untuk saudara semua. Pemerintah hanya menjadi fasilitator untuk tumbuh kembang dan kemajuan masyarakat, intinya tergantung kemauan masyarakat itu sendiri, manfaatkan teknologi sebaik mungkin


Seminar ini menghadirkan narasumber Trainer & Konsultan Digital Marketing PT. Argia Akademi Indonesia, Kurniawan Subiantoro, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok, Heppy Dharmawan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Solok, Elvi Basri, Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Budi Kurniawan. (Am/Fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!