Breaking News

September 3, 2023

Kota Solok Adakan Pertandingan Kerjurda Karateka Rebut Piala Walikota Cup

Kejuaraan Perebutan Tropy Walikota Solok

FS.Kota Solok (SUMBAR) -Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  bekerja sama dengan FORKI mengadakan pertandingan perebutan  piala bergilir Wali Kota Solok yang diadakan bertempat di GOR Alimin  Sinapa Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, pada tanggal (1 - 3 September 2023).

 

Kejurda Karate resmi dibuka oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, pada Jum'at (1/9/23).


Pertandingan terdapat enam kategori dan 53 kelas yang akan dipertandingkan yakni kategori Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior Senior. Kejurda Serambi Madinah Championship tahun ini diikuti sebanyak 65 tim dari dojo-dojo karate se-Sumatera Barat dengan jumlah peserta 1.100 karateka. Masing-masing pemenang akan mendapatkan reward berupa piagam + medali + uang pembinaan.


Untuk Juara Umum I akan memperoleh reward sebesar Rp15 juta, Juara Umum II Rp10 juta, dan Juara Umum III sebesar Rp5 juta. Best of the Best (BOB) untuk kategori Kadet, Junior dan Senior masing-masing mendapatkan Rp1 juta.


Kegiatan pembukaan ini diawali dengan Pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia Cabang Kota Solok masa bakti 2021-2025 yang diketuai oleh Nasril In Dt. Malintang Sutan dan beserta jajaran yang dilantik oleh Ketua Harian FORKI Pengprov Sumbar, Kompol Alfira.


Walikota Solok mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet dan orang tua atlet yang telah bersemangat berpartisipasi dalam kejuaraan ini dan juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Nasril In Dt. Malintang Sutan sebagai Ketua FORKI Kota Solok Periode 2021 s/d 2025 serta pelantikan pengurus FORKI Kota Solok. Katanya.


H. Zul Elfian Umar mengucapkan rasa maaf apabila ada ditemukan kekurangan maupun kesalahan yang dialami selama Kejuaraan Daerah Solok Serambi Madinah Championship II ini berlangsung.


“Kejuaraan ini Insya Allah akan terus kita laksanakan ke depannya, kalau bisa akan semakin besar levelnya. Mari bertanding dengan semangat kebersamaan. Selamat menikmati dan semoga betah selama berada di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah,” sebut Wako. (Am/Fs).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!