Breaking News

Tuesday, October 24, 2023

Diskominfo Pessel Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik

                                                     24 Oktober 2023

FS.Pessel(SUMBAR)- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan menyelenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan Tanda Tangan Eletronik dan Penggunaan Aplikasi BeSIGN/Fanter Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 23-24 Oktober 2023, yang dilaksanakan di Gizella Hotel, Pasar Baru Bayang, Senin (23/10/2023).

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Mawardi Roska yang dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo, Pemateri/Narasumber, dan seluruh Wali Nagari yang ada di lingkup se kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutanya Sekda Mawardi Roska menyampaikan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan dan Tim sehingga terlaksananya sosialisasi ini, dan meminta peserta  sosialisasi dari masing masing utusan Nagari dapat mengambil ilmu dari Kegiatan ini.

“Jika kita abai dalam pembaharuan ini, maka kita akan ketinggalan dari perkembangan teknologi, mari Perangi diri dalam penolakan terhadap pembaharuan dan perubahan sebagai tuntutan di era zaman now.” jelas Sekda.

Sekda Berharap kegiatan Sosialisasi ini berjalan sesuai rencana, dan seluruh peserta dapat mengaplikasi ilmu yang didapat untuk dapat diterapkan di masing masing Nagari.

Selanjutnya penyampaian laporan kegiatan oleh Kepala Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo,ia menyampaikan Peserta yang mengikuti Sosialisasi ini  berjumlah 182 orang yang dihadiri oleh Wali Nagari/Sekretaris Nagari se Kabupaten Pesisir Selatan dan Narasumber  Sosialisasi ini dihaduirkan dari Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan.

“Acara dimaksudkan agar Pajabat nagari dapat memahami, mengerti Tanda Tangan Elektronik dan dapat menggunakan Aplikasi BeSIGN.” ungkapnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!