Breaking News

Wednesday, October 11, 2023

Kamis besok, PJ. Walikota Pariaman dilantik

Pj. Walikota Pariaman, Roberia

FS.Pariaman --- Jika Tidak Ada Aral Melintang Sudah dipastikan besok Kamis (12/10/23) PJ. Walikota Pariaman Roberia dilantik oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah di Aula Gubernuran.


Masa jabatan Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran berakhir Senin (9/10/23)


Untuk mengisi kekosongan jabatan itu Mendagri Tito Karnavian telah menunjuk Penjabat Wali Kota untuk kedua daerah tersebut.


"Surat Keputusan Mendagri sudah kita terima terkait penunjukkan Pj Wali Kota Pariaman dan Padang Panjang," kata Sekda Sumbar Hansastri.


Menurut Hansastri untuk Pj Wali Kota Pariaman ditunjuk Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham RI, Roberia.


Sedangkan Pj Wali Kota Padang Panjang ditunjuk Sekda Padang Panjang Sonny Budaya Putra.


Hansastri mengatakan, sebelum keduanya dilantik, Gubernur Sumbar Mahyeldi telah menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota yang diisi oleh masing-masing Sekda daerah tersebut.


"Untuk pelantikan diperkirakan pada 12 Oktober mendatang," kata Hansastri.


Pelantikan kedua Pj Wali Kota itu dijadwalkan bersamaan dan karena menunggu kedatangan Roberia yang pulang dari tugas luar negeri.


Sementara Kabag Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumbar, Agung Mulya Dharma mengatakan masa jabatan kedua Pj Wali Kota tersebut adalah satu tahun.


"Setelah satu tahun akan diusulkan kembali ke Kemendagri," jelas Agung (tip/BBS)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!