Breaking News

Wednesday, October 11, 2023

Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib Berikan Pemahaman Politik pada Siswa SMAN 1 Padang

                                                          11 Oktober 2023

FS.Padang(SUMBAR) - Sebanyak 460 orang siswa SMAN 1 Kota Padang didampingi guru pengajar melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam rangka studi edukatif pada, Rabu sore (11/10/2023) di ruang sidang utama kantor DPRD Sumbar.

Kedatangan ratusan siswa tersebut disambut oleh wakil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib didampingi Sekretaris DPRD Sumbar Raflis.

Pada kesempatan itu Suwirpen Suib mengapresiasi kepala sekolah dan guru SMAN 1 Kota Padang yang telah berinisiatif mendatangkan siswanya ke DPRD Sumbar. 

Suwirpen Suib menilai kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mendukung program kurikulum merdeka belajar, selain itu juga memberikan pemahaman poltik kepada para siswa dan tata cara berdemokrasi yang baik.

"Jangan sampai politik itu dianggap tidak baik oleh anak-anak kita, karena mereka inilah harapan kita nantinya untuk memimpin bangsa. Maka dari itu, sejak dari sekolah inilah mereka diberi pemahaman politik melalui kegiatan studi edukatif seperti ini," terang Suwirpen.

Suwirpen Suib mengingatkan kepada para siswa, kemajuan sebuah negara ditentukan oleh kebijakan politik, baik itu ditingkat daerah maupun nasional.

"Jadi kami imbau kepada anak-anak, jangan anggap politik itu tidak baik bahkan alergi dengan politik. Karena, kalau kita ingin membuat daerah atau negara kita ini maju, kita harus terjun ke dunia politik," ujar Suwirpen.

Disela kegiatan tersebut, Suwirpen juga memberikan pertanyaan kepada para siswa, bagi yang berani dan berhasil menjawab, siswa tersebut akan diberi hadiah.

Kepala SMAN 1 Kota Padang diwakili Nurhamidah mengucapkan terima kasih kepada Suwirpen Suib dan Sekwan Raflis telah bersedia menerima kedatangan dan memberikan pemahaman tentang politik kepada para siswa.

"Semoga kegiatan studi edukatif ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa SMAN 1 Padang," ucap Nurhamidah.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!