Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 27, 2023

Berada di Wilayah Rawan Gempa, Lantamal II Laksanakan Latgulben


FS.Padang(SUMBAR)- 
Kondisi letak geografis Provinsi Sumatera Barat Sumbar di antara 2 lempeng besar benua Eurosia dan lempeng Australia, dan patahan sesar Semangko dekat dengan patahan lempeng Mentawai, posisi ini relatif dekat dengan tempat tinggal kita. Hal ini menjadikan kita harus selalu waspada terhadap kapan dan dimana akan terjadi bencana terutama gempa bumi Senin 27 November 2023.

Sambutan Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr.,Oplsa yang di bacakan oleh Asisten Perencanaan Dan Anggaran Asrena Danlantamal II Kolonel Laut (P) Winardi.S.H.,M.H.,selaku Inspektur Upacara Irup pada pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Latgulben di lapangan Apel Markas Komando Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Dalam sambutannya Asrena menyampaikan beberapa hal pokok yang menjadikan perhatian pada Latgulben ini antara lain.

Terwujudnya kesiapan prajurit Lantamal II, unsur BPBD Padang, Instansi samping, organisasi relawan serta masyarakat dalam melakukan penanggulangan bencana alam di wilayah kerja Lantamal II.

Terwujudnya sinergitas Lantamal II, masyarakat dan instansi terkait dalam melaksanakan penanggulangan bencana alam.

Terwujudnya sistem komando pengendalian dalam penanganan bencana alam. Mengusai dan mahir melaksanakan teknik prosedur dan mekanisme penanggulangan bencana alam.

Mampu mengerahkan personil Lantamal II, masyarakat dan unsur penanggulangan bencana lainnya. Latihan Latgulben kali ini mengambil tema, Melalui Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam, Kita Tingkatkan Pengetahuan Dan Kemampuan Masyarakat Tentang Kesiapsiagaan Bencana Alam Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Wilayah Pesisir.

Pembukaan Latgulben ini di hadiri pejabat utama Lantamal, Kasatker, undangan dari berbagai instansi serta peserta dari prajurit Mako Lantamal II, Yonmarhanlan, TNI AD, TNI AU, Polri, BPBD Kota Padang, SAR Kota Padang, Instansi Kesehatan dan Tagana. Selesai pelaksanaan upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pembekalan dari narasumber kepada peserta yang terlibat dalam kegiatan Latgulben.

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!