Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 16, 2023

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono pimpin Upacara dan Syukuran HUT Korps Brimob Polri ke 78


FS.Padang(SUMBAR)- 
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH memimpin upacara HUT Korps Brimob Polri ke 78 tahun 2023, Kamis (16/11) di halaman Mako Satbrimob Polda Sumbar. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Pol Suharyono membacakan amanat Kapolri, yang menyampaikan semoga Korps Brimob Polri dapat terus menjadi pasukan elit kebanggaan Polri yang senantiasa mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama.

Ia menyebut, salah satu Pahlawan Nasional yang juga Bapak Brimob Polri yaitu Komjen. Pol. Dr. H. M. Jasin pernah berpesan, “Kalau kita mengabdi, sejarah tidak bisa dibohongi karena nanti yang akan membuktikan sejarah itu sendiri”.

"Pesan tersebut tentunya telah terbukti, dimana kita dapat melihat sejarah panjang pengabdian Korps Brimob Polri dalam mengawal perjuangan Bangsa Indonesia telah tercatat sebagai torehan tinta emas dan merupakan kebanggaan bagi kita bersama," ucap Kapolda Sumbar. 

Hingga kini, sepak terjang Korps Brimob Polri tidak dapat diragukan lagi, terutama dalam rangka penanggulangan kejahatan berintensitas tinggi dan mengamankan berbagai program maupun agenda pemerintah.

"Tentunya kita sepakat, bahwa apa yang dilakukan oleh personel Korps Brimob Polri tersebut adalah pengorbanan luar biasa yang melebihi panggilan tugasnya," ujarnya. 

Saat ini kata Irjen Pol Suharyono, tengah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan gejolak ekonomi global. Untuk menghadapinya, dibutuhkan Tranformasi Ekonomi yang harus didukung dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Hal ini sebagaimana penekanan Presiden Joko Widodo dalam sidang paripurna DPR RI tahun 2023 bahwa, “stabilitas keamanan itu penting dalam rangka pembangunan negara kita, dalam rangka pertumbuhan ekonomi kita, dalam situasi yang tidak pasti karena ketidakpastian global.”

"Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional, terdapat berbagai tantangan stabilitas kamtibmas yang perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri," katanya. 

Pertama, pengamanan major project 
Pemerintah. Kedua, pengamanan event nasional maupun internasional. Ketiga, penanggulangan bencana alam. Keempat, pergerakan KKB dan KKP di Papua. Kelima, ancaman terorisme.Keenam, penanggulangan konflik sosial. Ketujuh, Pengamanan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024. 

Jaga terus kehormatan Korps Brimob Polri, serta pegang teguh Janji Brimob Sejati yaitu Satya Haprabu, Hanyaken Musuh, Gineung Pratidina serta Tan Satrisna. "Ingatlah, bahwa “Sikap dan tindakan Brimob harus dan hanya berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara," pungkasnya.

Dalam upacara HUT Korps Brimob Polri ini, dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran Polda Sumbar, tamu undangan, serta personel Brimob dan Polda Sumbar.(*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!