Breaking News

Sunday, November 19, 2023

Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Dilarang Menjadi Ketua Tim Kampanye Pemilu


FS.Padang(SUMBAR)-
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat menyampaikan seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah  seperti gubernur, wakil gubenur, bupati wakil bupati dan walikota serta wakil walikota  dilarang menjadi ketua tim kampanye calon presiden dan wakil presiden ditingkat provinsi, kabupaten dan kota pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini sesuai ketentuan pasal 64 Peraturan KPU No 15 tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum kepala daerah dan wakil kepala daerah dilarang menjadi ketua tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Soal kepala daerah ya, terhadap seluruh  kepala daerah dan wakil kepala baik itu gubenur, wakil gubenur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota dilarang menjadi ketua tim kampanye  ditingkat provinsi, kabupaten dan kota.," ujar Ory Sativa Sya'ban pada Minggu 19 November 2024.

Lebih lanjut Ory menyebutkan,  Bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah diperbolehkan menajadi anggota tim kampanye.

"Namun, Kepala daerah dan wakil kepala daerah hanya diperbolehkan menjadi anggota tim kampanye," terang Ory.

Ditambahkan Ory, bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ditetapkan sebagai anggota tim   kampanye Pemilu secara bersamaan, tugas pemerintah  sehari hari dilaksanakan oleh sekretaris daerah.(romelt)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!