Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 10, 2023

Kurnaidi, Nyatakan Siap Maju di Pemilihan Ketua PWI Sumsel


FS.Palembang(SUMSEL)- 
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyatakan kesiapannya untuk maju di pemilihan Ketua PWI Sumatera Selatan (Sumsel) pada Januari 2024 mendatang.

"Ya, saya siap untuk berkompetisi di ajang konfercab pemilihan ketua PWI Sumsel periode 2023-2028 mendatang," tegas Kurnaidi kepada wartawan.

Dikatakan Kurnaidi, dirinya merasa terpanggil untuk memimpin PWI Sumsel lima tahun kedepan, tak lain karena sebagai kader yang lahir dari rahim PWI dia merasa memiliki rasa tanggung jawab  untuk memikul sebuah amanah  dan sekaligus menjadi tantangan demi kebaikan dan kemajuan PWI ke depan.

"Saat ini dunia jurnalis memasuki era kemajuan teknologi informasi, digitalisasi, dan industri media. Nah, disinilah kehadiran PWI sangat dibutuhkan dalam upaya  meningkatkan SDM wartawan yang tetap mengacu pada kode etik jurnalistik, kode perilaku, dan peraturan pers lainnya, sekaligus mengasah kemampuan jurnalistik anggota PWI agar menjadi wartawan yang profesional, berintegritas, dan bermartabat," kata Kurnaidi.

Lebih lanjut dikatakan Kurnaidi, saat ini tantangan PWI seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi adalah maraknya peredaran berita bohong atau hoaks. Nah disinilah PWI harus memiliki peran untuk menangkal berita berita bohong atau hoaks tersebut.

"Kedepan PWI Sumsel harus memiliki peran yang besar dalam upaya menangkal beredarnya berita bohong atau hoaks dengan kerja jurnalistik profesional yang menyajikan berita dan informasi yang mencerdaskan masyarakat dan membangun bangsa dan negara," tegasnya.

Ketika ditanya, program apa yang menjadi prioritasnya, jika ia diberikan amanah untuk memimpin PWI Sumsel lima tahun kedepan, Kurnaidi mengatakan, sejak awal PWI Muba sudah menjalin kerjasma dengan perguruan tinggi di kabupaten Muba dalam upaya peningkatan SDM wartawan.

"Kedepan jika saya terpilih menjadi ketua PWI Sumsel kita akan menjalin kerjasama dengan sejumlah universitas dan perguruan tinggi baik didaerah maupun provinsi melalui Program "Wartawan dan Anak Wartawan Masuk Kampus," sehingga kedepannya semua wartawan dan anak wartawan harus menyandang gelar pendidikan S1 dan akan kita perjuangkan semua nya mendapat beasiswa," katanya.

Ditambahkan Kurnaidi, dirinya mengapresiasi kepengurusan PWI Sumsel periode 2018-2023 dibawah kepemimpinan Firdaus Komar. Menurutnya, kualitas SDM wartawan di Sumsel lima tahun terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Ini sebuah prestasi yang membanggakan, sehingga sangat pantas, kini Firdaus Komar dipercaya untuk menduduki posisi sebagai Direktur UKW di PWI Pusat, tentunya ini menjadi kebanggaan  kita semua anggota PWI Sumsel," katanya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!