Breaking News

November 3, 2023

Malam Apresiasi Cabdindik Solok Raya, Gubernur Mahyeldi Minta SDM Kependidikan Terus Pacu Kualitas Pendidikan

                                                     02 November 2023

FS.Solok(SUMBAR)- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meminta seluruh sumber daya manusia (SDM) Kependidikan di Sumbar lebih terpacu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sumbar. Sebab, pendidikan adalah tonggak utama dalam mendirikan hingga memajukan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam acara Malam Apresiasi Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah III Solok Raya di Aula SMK Negeri 1 Solok, Kamis (2/11/2023). Gubernur berharap, agar penghargaan yang diraih SDM pendidikan, baik kepala sekolah, guru, hingga tenaga kependidikan, dapat menjadi pelecut semangat dan memotivasi diri untuk memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan Sumbar.

"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan dalam pelaksanaan tugas pokoknya. Selamat bagi bapak/ibuk yang mendapat penghargaan, semoga makin termotivasi, dan semoga dunia pendidikan Sumbar lebih maju," ucap Gubernur Mahyeldi.

Sebagai investasi masa depan, sambung Gubernur, salah satu tujuan pendidikan adalah meningkatkan kualitas SDM dan mencerdaskan generasi masa depan bangsa. Sebab, pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk membangun bangsa, karena generasi muda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas untuk bersaing di masa depan.

"Pemerintah Provinsi Sumbar terus berkomitmen dalam memajukan pendidikan, agar daerah ini semakin maju sehingga kesejahteraan masyarakat tercipta. Pendidikan sendiri adalah salah satu tolok ukur kemajuan suatu daerah," ulas Mahyeldi.

Selain itu, sambung Gubernur, pendidikan juga sangat berperan penting dalam memajukan negara dan menghasilkan sumber daya manusia berkualitas. Serta, pendidikan menjadi sangat penting sebagai wadah untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme. 

"Terlebih, Provinsi Sumbar ini banyak melahirkan para Pahlawan Bangsa. Daerah ini adalah rumah kelahiran Proklamator dan Pejuang Bangsa. Ini tidak bisa dipungkiri lagi. Tentu ini adalah kebanggaan tersendiri bagi kita warga Sumbar," ucap Gubernur lagi. (adpsb/nov)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!