Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 6, 2023

Mengenal Taylor Swift, Musisi Terkenal Amerika dan Kepopulerannya di Indonesia

Gambar 1: Taylor Swift live concert, “Speak Now” World Tour (Sumber: Youtube)

Fokussumatera.com - 
Taylor Swift tidak hanya terkenal di Amerika saja. Kepopulerannya sudah mendunia dan banyak warga Indonesia, khususnya para remaja yang menyukai karya – karya Taylor Swift. Taylor Swift telah mengalami perubahan gaya musik dari awal karirnya sebagai penyanyi country ke arah musik pop. Transisi ini membuatnya mendapatkan lebih banyak penggemar dan menciptakan gelombang keberhasilan baru dalam karirnya.

Taylor Alison Swift atau lebih dikenal dengan nama Taylor Swift adalah seorang penyanyi dan juga penulis lagu yang berkebangsaan Amerika Serikat. Taylor Swift lahir di Reading, Pennsylvania (13 Desember 1989), tapi dibesarkan di Wyomissing, Pennsylvania. Swift sudah gemar bernyanyi semenjak ia kecil dan dia berhasil memenangkan kontes karaoke dan festival bernyanyi yang digelar di kota asalnya. Tidak hanya berbakat dalam bernyanyi dan menulis lagu Swift juga berbakat dalam menlis puisi dan lain-lain. Bagi Swift, menulis dan menciptakan lagu merupakan strateginya untuk menghilangkan stres.

Beranjak remaja, Swift berhasil memulai debutnya sebagai penyanyi profesional dengan merilis album "Tim McGraw" (2006). Berkat album tersebut nama Swift sebagai penyanyi semakin dikenal. Dua tahun kemudian, Swift merilis album kedua berjudul "Fearless" (2008). Album tersebut berhasil membuatnya meraih penghargaan di ajang Grammy diantaranya untuk kategori Album of the Year dan Best Country Album. Seiring dengan kesuksesannya sebagai penyanyi, Swift juga mulai merambah dunia akting. Beberapa film yang dibintanginya yakni "Hannah Montana: The Movie” (cameo) dan “valentine’s day” Felicia). 

Dengan bakat luar biasanya dalam menulis lagu, Swift telah merilis banyak hits yang menduduki tangga lagu dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu artis terbesar dari generasi kita. Dari lagu-lagu penuh semangat hingga balad yang penuh perasaan, musik Swift memiliki sesuatu untuk semua orang. Beberapa dari lagu-lagu hits yang terkenal dari Taylor Swift sepuluh diantaranya adalah:

1. Shake It Off adalah lagu pop yang seru dan penuh semangat dan merupakan salah satu lagu yang membuat saya sang author jatuh cinta pada karya music Swift.


2. Blank Space adalah salah satu lagu paling populer dari Taylor Swift dan memiliki campuran yang unik antara melodi, ritme, dan lirik yang catchy.

3. Bad Blood adalah salah satu lagu paling populer dari Taylor Swift, dan menampilkan rapper Amerika Kendrick Lamar.

4. You Belong With Me, Lagu ini bercerita tentang seorang gadis yang menyukai teman laki-lakinya, yang sedang menjalin hubungan dengan orang lain.

5. Look What You Made Me Do adalah salah satu lagu paling populer dan kontroversial dari Taylor Swift.

6. Wildest Dreams, Lagu ini membandingkan hubungan romantis masa lalu dengan rasa sayang dan mengekspresikan penyesalan atas berakhirnya hubungan tersebut.

7. Style, Chorusnya menampilkan hook yang khas ‘Cause we never go out of style’ yang menjadi favorit penggemar.

8. We Are Never Ever Getting Back Together, Lirik lagu ini mengisahkan kisah hubungan yang terputus-nyambung yang akhirnya mencapai titik putusnya.

9. Love Story adalah sebuah kisah cinta ala Romeo dan Juliet di mana Swift menyanyikan tentang keinginannya untuk bersama kekasihnya meskipun ada perlawanan dari keluarga mereka.

10. Anti-Hero Dalam perbandingan dengan Love Story, Anti-Hero memiliki lirik yang sedikit lebih gelap yang menampilkan Swift bernyanyi tentang rasa sakit dan penyembuhan setelah putus cinta atau kehilangan teman karena pengkhianatan semua perasaan yang dapat kita rasakan pada berbagai titik dalam hidup kita.

Gambar 2: Taylor Swift Live Concert, “Speak Now” World Tour (Sumber: Youtube) 

Taylor Swift sangat terkenal akan kepeduliannya terhadap penggemarnya. Tidak hanya Swift yang peduli akan penggemarnya namun hal sebaliknya juga terjadi. Penggemar juga sangat menyayangi Swift seperti sahabat mereka. Menurut saya itulah salah satu faktor mengapa lagu-lagu dan juga konser Taylor Swift sangat menyenangkan untuk ditonton.

Gambar 3: Taylor Swift “Cruel Summer” Live Concert, ‘Speak Now’ World Tour (Sumber: Youtube) 

“Fans, teman dan juga keluargaku adalah penyemangat dan motivasiku untuk selalu melakukan yang terbaik”, ucap Taylor Swift dalam sebuah wawancara. “Taylor Swift mempunyai suara yang indah, cantik, dan sangat peduli pada fansnya” ujar Sarah, seorang mahasiswi ITB. Sarah juga berkata bahwa dia sangat menikmati penampilan Taylor Swift saat world tour. “Lagu-lagu Taylor Swift mempunyai lirik yang sangat relate pada zaman kita ini dan upbeatnya sangat mengangkat semangat” ucap Reyhani, seorang Mahasiswi Unand. Reyhani juga berpendapat bahwa pembawaan konser Taylor Swift yang sangat dramatik membuat hal lebih menarik. “walau hater selalu berkata hal yang tidak masuk akal, Taylor Swift selalu membalasnya dengan usaha keras dan pencapaiannya selalu mengguncang dunia.” Ucap Tria seorang mahasiswi TSM. Dari wawancara yang saya lakukan saya menjadi yakin bahwa pengaruh Taylor Swift sudah sangat mendunia dan saya pun juga merasakannya.


BIOGRAFI PENULIS :

Penulis bernama Nabilla Meisya L Putri, lahir di Bekasi pada 06 mei 2004. Seorang anak ketiga dari empat bersaudara. Penulis memulai Pendidikan pada umur enam tahun di TK IT Kasih Sayang Ibu (Bekasi) selama setahun. Kemudian lanjut ke SDIT Al-Muzzammil (Bekasi) selama enam tahun. Setelah lulus dari SD penulis melanjutkan Pendidikan di SMPIT YAPIDH (Bekasi) selama 3 tahun, kemudian SMA di SMAI PB Soedirman (Bekasi) selama tiga tahun. Saat ini penulis sedang menempuh Pendidikan S1 Sastra Inggris di Universitas Andalas (Padang). Penulis mempunyai hobi membaca, mendengarkan musik, dan bernyanyi, tidak hanya itu penulis juga hobi bermain pianica, biola, dan badminton. 

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!