Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 23, 2023

Prajurit Lantamal II Berjibaku Padamkan Kebakaran di Perumahan Emilindo Pegambiran


FS.Padang(SUMBAR)- 
Pada saat warga sedang nyenyak tidur, prajurit Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II berjibaku memadamkan api di salah satu rumah di Perumahan Emilindo Pegambiran  Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Si jago merah melalap rumah dari orang tua  ibu Yayuk, yang belum bisa di minta keterangan karena masih sock Kamis 23 November 2023.

Prajurit Lantamal II beserta satu unit Mobil Pemadam Kebakaran atau Damkar di bantu 1 unit Damkar dari Kota Padang, ikut membantu, sehingga api dapat di lumpuhkan. Kedatangan  prajurit Lantamal II kelokasi kejadian,karena adanya laporan dari salah satu warga melalui Hp ke penjagaan Lantamal II. Prajurit yang sedang piket jaga langsung merespon informasi dengan segera kelokasi kejadian pada pukul 00.20 Wib. 1 jam kemudian api dapat di atasi sehingga pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait.

Proses pemadaman hingga pendinginan berlangsung sekitar satu jam sejak petugas sampai ke lokasi kejadian.
 Selesai melakukan pemadaman prajurit beserta Damkar kembali ke Mako Lantamal II.

Kesigapan yang dilakukan oleh para prajurit Lantamal II ini membantu pemadaman  pada saat kebakaran rumah penduduk ini, merupakan bentuk kepedulian prajurit terhadap perkembangan lingkungan. Ini bagian dari perintah pimpinan TNI Angkatan Laut, prajurit TNI AL harus peka dan mampu membantu masyarakat pada saat ada bencana atau musibah.

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!