Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 8, 2023

Saksikan Sertijab Camat Pangkalan, Bupati: Camat Representasi Kepala Daerah di Kecamatan


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)-Bupati Safaruddin menyampaikan bahwa, seorang Camat merupakan representasi Kepala Daerah di wilayah kecamatan yang mendapatkan pelimpahan sebagian kewenangan dari Bupati untuk melaksanakan urusan koordinasi pemberdayaan masyarakat, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta mengkoordinasikan penerapan Perda dan Peraturan Kepala Daerah. "Selain itu, Camat bertanggung jawab dalam pengkoordinasian pemeliharaan sarana dan prasarana pelayanan umum, penyelenggaraan kegiatan pemerintahan yang dilakukan oleh perangkat daerah di kecamatan,” kata Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo usai menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Pangkalan dari Gusni Hendrix kepada Faizil Aziz serta pelantikan dan Sertijab Ketua TP-PKK Pangkalan dari Ny. Nycke Gusni Hendrix kepada Ny. Nofira Faizil Aziz yang dilaksanakan di Aula Mess Pemda Pangkalan, Rabu, (08/11/2023).

Turut hadir dalam Sertijab, Ketua TP PKK Ny.Nevi Safaruddin, unsur Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Pangkalan, dan sejumlah tokoh masyarakat Pangakalan. 

Di bagian lain sambutannya, Bupati Safaruddin meminta camat untuk melakukan pendekatan, berkoordinasi serta berkolaborasi dengan lembaga maupun instansi di tingkat kecamatan, LKAAM, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat dan perantau dalam rangka memudahkan pelaksanaan tugas camat untuk memastikan peningkatan manajemen pelayanan publik yang bermutu, efektif dan efisien di wilayah kecamatan. "Hal lain yang perlu diperhatikan camat Pangkalan adalah kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap bencana, karena Kecamatan Pangkalan merupakan salah satu wilayah yang rawan bencana banjir dan tanah longsor," sambungnya.

Bupati juga mengingatkan camat Pangkalan untuk mengembangkan pariwisata di Nagari serta melestarikan adat istiadat dan budaya nagari. "Selain penanganan stunting di Kecamatan, Kami berharap seluruh potensi di Kecamatan Pangkalan dapat dimaksimalkan oleh camat dalam memajukan Kecamatan Pangkalan," lanjutnya. "Terimakasih kepada Camat Gusni Hendrix atas pengabdiannya selama kurang lebih 14 bulan. Selamat kepada Bapak Faizil Aziz yang diamanahkan jadi camat, semoga mampu membangun sinergitas dan integritas untuk mewujudkan Kecamatan Pangkalan Koto Baru lebih maju," pungkas Bupati Safaruddin.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin dalam berbagai kesempatan menyampaikan, PKK melalui 10 program pokoknya merupakan mitra strategis pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. "Ada 3 program prioritas PKK hingga 2024 diantaranya, penanganan covid yang telah sukses dilaksanakan, peningkatan ekonomi dan penanganan stunting. Diharapkan kolaborasi Ketua TP PKK beserta jajaran untuk bekerja sama dalam mensukseskan 10 program pokok PKK dengan Support penuh camat," ucapnya. (EY)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!