Breaking News

December 3, 2023

Bupati Rusma Yul Anwar Hadiri Pelantikan Ketua PKPS Sawahlunto periode 2023-2028

                                                       03 Desember 2023

FS.Sawahlunto(SUMBAR)- Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Drs.Rusma Yul Anwar, M.Pd., menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sawahlunto pada hari Minggu (3//12) di MEER VON KANDIH Kota Sawahlunto.

Dalam sambutan Bupati, menyampaikan pada masa kepemimpinan Rusma Yul Anwar dan Rudi Haryansyah dari Tahun 2021 Pemerintah Daerah Pesisir Selatan belum bisa sepenuhnya meningkatkan Pembangunan dikarenakan di awal masa kepemimpinan mereka, 40 persen APBD Pesisir Selatan diperuntukkan penanganan COVID-19.

"Namun secara bertahap Pemda Pesisir Selatan sudah mulai menata Pancanangan Pembangunan di setiap Wilayah Pesisir Selatan," tambahnya.

Bupati mengatakan, saat ini Pemerintah Pesisir Selatan mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 157 Milyar.

"Nantinya diperuntukan pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan dan tentunya ini akan membawa dampak pertumbuhan perekonomian  masyarakat," harapnya.

Bupati mengajak kepada seluruh para Perantau untuk bisa mendukung kebijakan dan Program-Program Pemerintahan dengan memberikan dukungan dan saran yang positif nantinya akan memberikan perubahan kepada kampung halaman.

"Kita mengucapkan selamat kepada Ketua PKPS Kota Sawahlunto terpilih, Bapak Yonarial beserta Pengurus PKPS Kota Sawahlunto periode 2023-2028. Semoga nanti bisa memberikan kemajuan pengembangan Pesisir Selatan," kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia maupun pengurus yang sudah mengundang dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Ketua PKPS Kota Sawahlunto yang terpilih.

Bupati kembali mengingatkan para sanak saudara PKPS untuk selalu kompak di kampung orang, jangan ada  perbedaan dalam mengambil suatu kebijakan karena itu adalah sumber petaka dan keretakan antara kita sesama PKPS.

"Menyatulah dan jalinlah hubungan yang baik dengan masyarakat setempat karena pepatah minang mengatakan  dima Bumi di pijak,  disinan langik dijunjuang," tutupnya.

Kegiatan yang mengambil tema " Semangat Badunsanak, Basamo Mambangun Sawahlunto jo Kampung Halaman," juga dihadiriKetua DPW PKPS Sumatera Barat yang diwakili Dr.Edi Ewarno,  Pj. Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP, M.Si, Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu, SE, Ketua PKPS  DPD Sijunjung, PKPS Kabupaten Sijunjung, PKPS Kota Solok, Kepala Dinas Pertanian Pesisir Selatan Madrianto, S. Hut., M.SI, Kepala Bagian Pengadan Barang dan Jasa Damel Van Wanda, ST, MM, MT, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Andriwan Tudi, ST., MT.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!