Breaking News

December 22, 2023

Pemko. Pariaman Raih Prediket Informatif Untuk ke-4 Kalinya dari KI Sumbar

Pemko. Pariaman Raih Penghargaan Prediket Informatif dari KI Sumbar

FS.Pariaman --- Pemko. Pariaman Raih Penghargaan Prediket Informatif yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Noviardi di The ZHM Premiere Hotel Kota Padang, Kamis malam (21/12/23).


Kota Pariaman Kembali Raih Predikat Informatif di Anugerah KIP (Keterbukaan Informasi Publik) 2023. 


Penghargaan ini merupakan yang ke empat kalinya di terima oleh Kota Pariaman pada ajang tahunan dari Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat, dalam menilai Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat terkait Keterbukaan Informasi Publik.


Selain menjadi Kabupaten/Kota Informatif, Kota Pariaman juga mendapat Peringkat Ke Tiga Anugerah Badan Publik kategori Kabupaten/Kota Monev KPI Sumbar, bersama dengan Kabupaten Pesisir Selatan diperingkat pertama dan Kota Padang Panjang peringkat Kedua.


Dengan Penghargaan tersebut, membuktikan bahwa Kota Pariaman telah konsisten menjalankan amanat UU No. 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.


Hal ini dapat dilihat mulai dari tahun 2020 sampai 2023, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Pariaman, selalu mendapatkan penghargaan KIP dari KI Sumbar, dan menjadi yang terbaik dan Terinformatif di Sumatera Barat.


"Suksesnya PPID Kota Pariaman dalam meraih penghargaan ini tak lepas dari dukungan penuh dari Pemerintah Kota Pariaman melalui PPID Pembantu yang telah berperan aktif dalam memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Noviardi.


Ia menjelaskan bahwa Penghargaan yang diperoleh ini, akan menjadi motivasi bagi  Kota Pariaman khususnya Dinas Kominfo, untuk lebih meningkatkan lagi inovasi pelayanan publik bagi masyarakat, guna menghadirkan informasi yang lebih terbuka, ucapnya.


“Keterbukaan informasi publik merupakan hak publik untuk mengetahui apa yang dilakukan badan public, dengan tujuan agar penyelenggaraan pemerintahan dapat lebih akuntabel dan transparan,” pungkasnya.


Noviardi juga menerangkan, untuk Keterbukaan Informasi Publik yang ada di PPID Kota Pariaman, telah menjadi komitmen kami di Pemko Pariaman agar dapat menyajikan informasi yang transparan, dan hal ini sesuai dengan tujuan pemerintahan, bagaimana menjadikan Pemko ini akuntabel, efisien, dan efektif. (FS)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!