Breaking News

Monday, January 15, 2024

Lantamal II Peringati Hari Dharma Samudera 2024


FS.Padang(SUMBAR)- Jangan sekali kali  melupakan sejarah. Kalimat sederhana tapi mempunyai makna yang dalam. TNI Angkatan Laut atau Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, memperingati hari Darma Samudera Senin 15 Januari.

Dengan melaksanakan tabur bunga di perairan Padang, Lantamal II memperingati hari Darma Samudera tahun 2024. Ini merupakan momentum yang sangat tepat sekali, prajurit Jalasena merefleksi diri terhadap tugas dan tanggung jawab yang sudah dilaksanakan selama ini, dikaitkan dengan perjuangan yang dilakukan oleh pendahulu kita dalam mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia NKRI yang kita cintai ini, sampai mengorbankan jiwa raganya.

Pelaksanaan tabur bunga dilaksanakan di atas Kapal Perang dari Satuan Kapal Patroli atau KRI Cakalang 852 dengan Inspektur Upacara Irup Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi Ansharullah.S.P., hadir Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Syufenri. S.Sos.,M.Si., Forkompinda Sumbar, pimpinan dari media Elektronik, Cetak, PJU, Kasatker Lantamal, Wakil ketua Korcab II DJA I beserta Pengurus Jalasenastri, Putra Putri Maritim Sumbar dan Pramuka Saka Bahari.

Ikut dalam pelaksanaan Tabur Bunga unsur pendukung KRI Kurau 856 dan Sea Reader. Pada kesempatan ini, dilaksanakan juga Sailing Pass di perairan Padang diawali laporan Komandan KRI Cakalang My Laut (P) Astra Dinata kepada Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi Ansharullah.

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!